Mertua tidak suka dg nama anak

Halo bun, pengen cerita aja. Nama baby ku ayasha arunika, kata mertua nama nya susah sampe mertua berkali-kali bilang, seandai nya akta baby ku belum jadi mau di ganti nama. Aku dan suami ngasih nama memang tanpa rundingan keluarga besar. Aku bilang sama mertua ku, panggil aja sasa biar gampang nginget nya. Tapi orang nya setiap main kerumah bilang kayak gitu lagi. Menurut bunda apa nama anak ku sesusah itu di ingat #ingintahu #firstmom#bantusharing#seriusnanya

92 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bun suamiku pernah bilang, nama anak itu keputusan orang tuanya, kalopun ada yg protes ya udah biarin termasuk orang tua sendiri. kadang emang orang tua tuh ada yg pengen nama2 islam, atau ada yg suka nama2 jawa misalkan. tapi ternyata nama cucunya ga sesuai sama keinginan mereka. gapapa bun biarin aja. lagian nama anak bunda simple banget. cuma 2 kata juga. mungkin bukan susah yaa, tapi gak sesuai sama bayangan mereka aja.

Baca lagi

gak usah diperdulikan ya bunda, kasih nama anak itu kewajiban orangtuanya terutama ayahnya, jadi keluarga lain gak ada hak untuk ikut campur dalam memberi nama anak, kecuali bunda dan suami mengizinkan untuk mereka memberi saran nama, lagi pula orang tua dengan akal sehat mana yang akan memberikan sembarangan nama untuk anaknya sendiri, pasti sudah di pertimbangkan dengan baik dan di carikan nama dengan doa terbaik untuk sang anak🥰

Baca lagi

sumpahh ya dulu ipar juga ikut campur mau ngasih semua nama anakku dan mertua ikutan. Alhasil aku tolak, yaa kali kita ortunya gak ada hak buat itu. trus dari usulan ipar aku sisipin satu biar dia lega juga aku ambil positifnya dia niat baik. tapi mertua awal2 manggil nama yang dikasih ipar tapi saya tetep kekeh manggilan nama pemberian saya lama2 kelamaan akhirnya nurut juga tuh mertua

Baca lagi
5mo ago

trus gimana bund? 😁

ngasih nama anak terserah orang tuanya bun, itu sudah bagus apalagi sudah dikasih nama panggilan. tp mertuaku jg gitu si wkwk dulu waktu hamil suruh ngasih nama yg begini begitu, ya sebenernya bagus sarannya tp tidak sesuai dg keinginanku sama suami. akhirnya waktu anakku lahir langsung kasih nama sama ayahnya utk acara di rumah sekaligus sudah ngurus akte jadi nggak protes lagi mertuaku

Baca lagi

nama anaknya baguss kok bund... gk perlu diganti nama anak itu yah hak orang tua yang ksih... bukan kakek neneknya apalagi dirundingkan ke keluarha besar... anaku juga banyak yg komentar susah sekali bukan hanya oma opanya hampor semua keluarga dari pihak ku dan pihak suami bilang terlalu susah... aku sma suami tutup kuping aja... gk peduli toh itu anak kami bukan anak rame2 🤣😁😅

Baca lagi

bodo amat aja lah bund. kan itu anak bunda. yg wajib memberikan nama yg bagus jg bunda dan suami bunda kok. ga usah terlalu musingin hal ky gt bund percuma. kl ngomong begitu lg diemin aja atau tinggal pergi ke dapur kek atau bunda ajak ngomong baby. pokonya alihkan pembicaraan. semoga mertua bunda makin dicuekin jd paham ya bund kl bunda ngerasa ga nyaman dengan kata2 beliau.

Baca lagi

bagus bun. yaa kan kalo orang dulu terbiasa dgn nama simpel. asep, joko, eneng, jono, joni begitu hehehehe seriring perkembangan zaman namapun bisa berubah.. selama memiliki arti yg baik dan bagus jgn diganti bun.. lg pula gak perlu perundingan keluarga besar... nama anakku aja zuhail. org tua pada nyebutnya juel,yoel, uel 🤣 selama kita meridho'i panggilan itu gpp bun

Baca lagi

Kayanya kalau untuk nama anak gak harus rundingan sama keluarga deh, itu hak orang tuanya ngasih nama terbaik buat anaknya Perihal mertua/keluarga gak suka bukan masalah sih harusnya bun, dengerin aja kalau mertua komen ini itu jangan terlalu di ambil hati bun malah bikin stres, tanggapin aja dg sopan dan santun pakai bahasa yg mengenakan, semangat 😊

Baca lagi

nama nya bgus kok bunda ,,q malah sebel ama org org yg manggil ank q sesuka hati mereka padahal namanya mudah bgt menurut q,,nama nya asfa mlh org org manggilnya aswa klo aswa msh mending mlh ada yg lebih parah manggil nya aspal sma aspul,,,langsung q marahain seketika org itu ,,,kita ksh nama ada arti dan doa nya mlh mereka manggil seenaknya,,

Baca lagi

Bun, nama anak aku malah jennaira dipanggil Jena itu juga mudah banget gk ribet tpi mertua mintanya di kasih nama Sukma, tpi gk aku perduliin krna nama setiap anak adlh hak org tuanya🥰 pdhl mudah bgt Jena tpi ktanya susah bgt,, manggilnya sllu Jaenal pdhl anaku cwe.. sebel sih tpi mau gimana lagi org ngeyel manggilnya itu sampe skrg bun

Baca lagi
5mo ago

mertua tidak punya etika, keterlaluan banget mertua nya