Mertua tidak suka dg nama anak

Halo bun, pengen cerita aja. Nama baby ku ayasha arunika, kata mertua nama nya susah sampe mertua berkali-kali bilang, seandai nya akta baby ku belum jadi mau di ganti nama. Aku dan suami ngasih nama memang tanpa rundingan keluarga besar. Aku bilang sama mertua ku, panggil aja sasa biar gampang nginget nya. Tapi orang nya setiap main kerumah bilang kayak gitu lagi. Menurut bunda apa nama anak ku sesusah itu di ingat #ingintahu #firstmom#bantusharing#seriusnanya

92 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalo saya dari hamil sudah cari nama jadi rundingin ma suami. suami cuma request nama belakang pake nama belakang dia juga. pas mau kasih nama juga nanya ke ortuku sama ortu suami kali aja mau nitip nama. tapi ortuku enggak nambahin. kalo mertua pengen ada 1 nama yang beliau suka jadi ya dengan pertimbanganku dan suami nama anak kita yang nentuin bahkan sampe berkali-kali aku ditanya mantep enggak kasih nama itu. karna saya yang ngelahirin jadi keluarga dan suami nurut aja ma keputusanku. ini lg hamil anak kedua jadi nama juga udah aku siapin lg ga mau nerima saran nama dari orang lain hehe anak pertama "alzada wira wardana" saran dari mertua itu "zada" kalo dari suamiku wira wardana dan aku nambahin al biar absen ga belakang sendiri. anak kakakku dua-duanya juga susah banget tapi ya ga da masalah sih dari keluarga suami dan keluarga kakakku. pertama "azea nagisha mahiswara" kedua "abrielle jesen yutaka mahiswara" bagi saya nama susah ga masalah sih asal artinya bagus karna nama adalah do'a buat si anak dan anak juga ga kesusahan dalam menyebutkan nama dia sendiri.

Baca lagi

bun, mertuaku jg smpt komplain ke suami by wa karena nama anakku ada ganesha, takut mengarah ke agama tertenru sedangkan anak kakak suamiku selalu islami2. aku dan suamiku suka kasih nama jawa atau Sansekerta gitu yg ga njlimet hurufnya. aku yg sempet galau diceritain suami soal wa bumer. tp suami cuek dan jg udh jelasin ke mertua arti ganesha bukan soal dewanya tp makna pandai dan wawasan luas hehe padahal panggilanya Saga. nama belakangnya sagara, nama depan ganesha. ada nama tengah jg bs dipakai panggilan aslinya hehe. awal2 bumer msh ga terima nama Sagara anakku. sampai aqiqoh selapan dipanggil "thole". tapi akhirnya kemarin pas pulkam usia anak mau 4 bulan udh mau panggil Saga. jadi gpp bun selagi suami jg ok2 aja. nanti lama2 overthinking itu lewat kok. saya juga begitu hehe

Baca lagi
TapFluencer

nama segitu bagus mau diganti😂 ngasih nama itu hak kita sbg orgtua, harusnya mertua mah tau beres ajalah.. tapi mertua saya jg gt sih wkwkwk saya kasih nama anak sesuai kepengen saya & suami, dari hamil uda siapin nama.. wkt itu jg bumer nyebut nama anak saya kudu ada nama belakang ayah beliau, lah apa banget kan😅 kalo iyapun nama belakang harus turun temurun, ya nama belakang dari keluarga bapak mertua bukan nama belakang dari keluarga bumer😂 sampe bete beliau pas tau saya & suami saya uda daftarin nama anak saya dari pas lahir di RS🤣 mana ga pake rembukan ahahahahh bodo amat lah, nama anak kan berdasarkan doa & harapan kita sbg orgtua..

Baca lagi
2mo ago

wahh betull sekali saya juga setuju

VIP Member

Ternyata banyak ya mertua ngeselin yg ikut campur nama. Aku dari jaman SMA udh suka bgt cari2 nama bayi. Sampe pas aku umur 27 aku hamil anak pertama, dari awal tau hamil aku udh cari2 nama krn aku suka bgt cari nama buat anak. Eh pas anakku lahir, anakku kan masuk nicu, lalu mertuaku blg itu krn dia kecewa ga bisa kasih nama cucunya. Langsung akhirnya dia kasih nama anakku. Aku sempet ngamuk2 terus ke suami kalo inget2 aku ga kebagian namain anakku. Ada ngamuk2 sampe anakku setaunan. Skrg baru aku udh ikhlas. Dan skrg lg hamil anak kedua aku udh blg suami, tidak ada yg mencampuri nama anakku kali ini. Kali ini harus aku 100% yg namain. Krn anak pertama yg namain udh papa dan opanya jd udh cukup

Baca lagi

Namanya bagus bun, aku suka banget sama nama Arunika nya. Udah jangan dipikirin bun, ngasih nama itu hak orang tua, apalagi hak bapaknya yang harus kasih nama, gak perlu berunding sama keluarga besar. Kamu dan suami kan kasih nama itu ya karena artinya juga bagus, nama itu doa, cuekin aja bun. Kalau dibilang susah ya berarti mertua mu gak mau belajar aja, mertua ku sendiri yang bilang kebanyakan orang tua gak mau belajar, maunya diturutin egonya, apalagi udah tua ngerasa paling bener, tapi ya justru kaya gitu yang ga bener, walaupun udah tua tetep harus belajar, apalagi perkara belajar panggil nama yang menurut mertua mu susah.

Baca lagi
VIP Member

nama bby nya bagus bun, bisa lho dipanggil sasa / aruni / ika / aya . haduhhh nama baby itu hak kita sebenernya bun, mertua ma seharusnya ga bnyakkk komplen lah yg penting tu arti nama nya baik dan membawa keberkahan . saya juga ngalamin bun, anak saya namanya zhafran hadiyyaka malik, panggilannya zhafran ehhh mertua mo panggil anak saya dika dgn alasan lebih mudah dipanggil, ya saya sih terserah mereka aja cuman gimana ya bun kalo punya 2 nama gitu lho sampe ada sodara mertua saya yg bilang gini "manggilnya salah satu aja, kalo ortu nya manggil zhafran ya dipanggil zhafran mudah kok nnti lama kelamaan terbiasa manggil zhafran"

Baca lagi
2mo ago

doa yg sama buat anak² bunda..😊

Padahal bagus bgt namanya bun unik gitu. iyaa iyaain aja bun, saya juga gitu ngasih nama anak ga nanya2 dlu langsung aja trus d sindir2 sama bumer katanya nama anak2 kk ipar perempuan saya dinamain sama bumer semua.pada bgus2 namanya kata bumer ga ribet kayak anak saya. Padahal aneh menurut saya anak cowo dinamain nama cewe, udah gede malu jadi anak tsb ngasih panggilan sendiri malu bgt kalau tau nama aslinya. trus yg lainnya namanya nyontek dari nama artis favorit bumer nama depan sampai kepanjangannya sama bgt hehe gamau aku nama anakku kayak gtu

Baca lagi

Gausah dngr mertua bun, Anak kita sndri, kita yang lahirin Mau buat nama anak ya terserah kitalah... Bagus tu namanya jangan di ganti lagi... Heran deh sama mertua gitu, kalau aku malah ga di kasih nnti klau dah lahiran, anakku ga boleh panggil mamah 🥵,krna sya udh pnggil mamah sma mertua.. Panggil miih aja katanya, Iyuuuueee ga syukaa banget deh. Kalau suami boleh panggil papah... Aku dri dlu sblum nikaah udah menghayal Nnti kalau ada anak panggil mamah ppah.. Ku iyaiyain aja, ga mau ku dngr,tetap kalau lhir anakku nnti panggill ya MAMAHHHH

Baca lagi

ga susah ah, bagus banget itu bun namanya. bisa dipanggil sasa, yaya, ika juga bisa. btw arunika suka banget deh…soalnya dulu pernah ngasih nama ke keponakan, kukasih nama zahra arunika 😁 gatau deh unik aja arunika ini. klo ayasha dari aisyah ya. Masya Allah bagus kok bun nama anaknya, indah dan bermakna… btw akupun ngasih nama anak cuma berdua sama suami, katanya susah tapi akhirnya pada bisa juga manggil namanya 🤭walaupun kadang huruf vokalnya diganti2 yaudahlah namanya udh sepuh ya agak belibet.

Baca lagi

baguss bngt namanya dulu aku pengen banget anakku nama arunika, kan moms yang punya anak jdi terserah mom kan mom juga yang hamil dan semua nama itu punya arti yang bagus kok, bukan di nilai dari susah ngga nya bener kok tanggapannya mom panggilan singkatnya sasa biar ga mempersulit pengejaan, biasanya orng2 tua susah nyebutin nama cucunya makanya dikit² komplin maklum sudah tua, iya in aja tpi tetep kabur diem² ke kantor dispenduk buat ngurus akta 😂😂

Baca lagi