Placenta previa/Ariari di bawah

Halo Bun apa dsni ada pengalaman ari-ari di bawah..kmren USG 14w Krena flek sedikit ternyata ari-ari di bawah..gmn solusinya Bun agar ari-ari bisa normal.. terimakasih

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gk bisa dirubah bun letak ari" itu. kalau sudah nempel disitu ya bakal disitu terus. tpi kalau misal masih 14w ada kemungkinan agak naik seiring membesarnya rahim lg. tergantung jg placentanya nutup jalan lahir atau cuma agak kebawah aja. solusinya sih rajin kontrol ke dokter dan batasi kegiatan bun. perbanyak istirahat. karena emang kalau placenta Previa rawan flek. harus lebih ekstra hati-hati.

Baca lagi
1y ago

kalau placenta Previa sebagian biasanya masih bisa agak naik sedikit nanti bun ketarik sama membesarnya rahim. tpi emang kudu hati" banget. semoga sehat selalu ya bun.

gk sampe nutup jalan lahir kan bu ??? sebelumnya pas hamil aku juga placenta previa, tapi Alhamdulillah sampe anaknya lahir nggak kenapa², tapi emang rentan pendarahan. aktivitasnya dibatesin bu, banyakin istirahat sama asupannya dijaga. karna kata dokterku waktu itu makanan kita juga bisa ngaruh ke letak placenta.

Baca lagi
1y ago

kalo masih 14 w kemungkinan masih bisa naik kok bun placentanya. jangan terlalu difikirin.

Previa kalo sebagian masih bisa muter bun, andaikan previa totalis jg bisa muter seiring membesarnya janin, cuma pengalaman adik ku dy previa totalis plasenta pindah tidak nutup jalan lahir, tapi posisi baby selalu melintang atau sungsang, pdhl sudah rajin sujud tapi baby gak muter kebawah kepalanya ..

Baca lagi
VIP Member

Sy minggu kmrn usg usia 15w di diagnosa plasenta previa totalis bun. Memang sebelumnya pernah pendarahan lumayan banyak di 6w dan 10w. ini 2 minggu lg diminta dokternya kontrol ulang. Kata dokter jgn panik dlu.

Kok saya flek trus ya ga berhenti udah 2 minggu pdhl kata dokter nggak placenta previa, janin sehat dan aman tidak ada masalah.

TapFluencer

Placenta previa total atau sebagian bun? Bedrest ajaa yaaa. Semoga seiring membesarnya ukuran rahim, semoga placentanya jg ikut naik.

1y ago

sebagain bund.. iya Bun ini sedang bedrest .. aamiin terimakasih bund😊