new mom

Halo bun, aku ibu baru.. Alhamdulillah udh lahiran tgl 4 des kmrn. Skrg lg gemes2nya liat baby sendiri, suka ciumin dia trs elus kepalanya. Bersyukur Allah udh memberikan titipan terindah di hidup aku dan suami. Tp kenapa ya kadang aku ngerasa sedih sendiri, suka nangis sendiri kalau liat anakku. Skrg puting lg lecet dan keras bgt sampe nyeri. Mau nyusuin lgsung tapi aku ga sanggup karna nyerinya sampe punggung. Aku udh coba pumping dan sufor karna kmrn badan baby sempat panas 2 hari berturut2 dan jarang pipis Bidan saranin dia harus minum lbh banyak lg. Tp tiap kali aku ngasih dot baik itu sufor/asi pumping, aku selalu ngerasa sedih dan nangis bun. Aku ngerasa blm sempurna jd ibu. Aku ngerasa bersalah ga bisa nyusuin lgsg. Blm lg aku ngerasa kaya rindu saat hamil, msh pacaran sm suami, trs kaya sedih liat suami skrg apa2 nyiapin sendiri, nyuciin baju, dll. Aku kasihan bun tp dia blg gak apa2 asal aku bisa bnyk istirahat. Aku ngerasa bersalah udh jd istri dan ibu yg mgkn belum sempurna buat mereka. Ada solusi kah bun? Apa ini yg namanya baby blues? Semoga tidak??

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya nyusuin 2th full direct langsung ke payudara. Nyeri, lecet, sakit, bengkak, sampe vertigo saya kambuh pun saya rasain bu. Ga peduli apa rasanya saat2 begitu, yg penting anak saya nyusuin langsung dari pabriknya, NO SUFOR, NO DOT. Saya cuma berharap semoga dengan rasa sakit yg saya rasain selama hamil, melahirkan dan menyusui, الله hapus dosa2 saya.. karna saya tau azab yg akan saya terima ga sebanding dengan sakitnya keadaan2 saya saat menyusui anak.

Baca lagi
5y ago

MasyaAllah

VIP Member

mungkin gejala baby blues. harusnya kamu bersyukur suami mau bantuin, klo gk mau bantuin dankamu serba sendiri kamu bisa makinstres loh. soal anak, coba putingnya diberi salep. ada tuh salep buat puting lecet yg aman buat baby,.

Baca lagi

Cb ke konselor laktasi bun. Lecet2 itu krn posisi dn pelekatannya blm sempuna jd cb ke konselor dlu agar duevaluasi bun. Dn kl bisa dotnya diganti media slain dot bun spt pipet, spoon/cupfeeder. Syemangat bubb

Hai Bun, ya itu termasuk salah satu gejala baby blues. sebaiknya bunda tetap mengasihi secara langsung baby-nya supaya sakitnya tidak terus-terusan Bun akan ada masanya nanti puting bunda juga akan sembuh.

Makasih semuanya buat support dan saran terbaik. Beruntungnya kita bisa jd istri sekaligus ibu. Doain saya ya bun selalu kuat❤️