Mie instant dan mie ayam

Halo moms, aku lagi hamil 7 bulan lebih. Bisa makan mie seminggu 3x nih Moms. Bahaya gak yah. Thank you

187 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dr awal hamil pertama sama yg skrg doyan makan mie ayam sama mie instan 😁 tp di barengi dengan asupan yg bergizi bun, karena nutrisi yg diambil janin nutrisi yg diperlukan koq, saya cenderung tidak membatasi apa yang saya makan, tp dibarengi dengan vitamin dan makanan yg bergizi, karena saya percaya bahwa ketika kita membatasi apa yg kita makan atau menjaga ini itu cenderung imun anak lebih kurang atau daya tahan tubuhnya lebih kurang. syaa makan paling seminggu sekali, tp kalo junk food emang saya tidak makan sama sekali, makanan frozen jg tidak makan, tp kalo mie instan atau mie ayam syaa masih makan, tidak pakai saos, dan tidak makan bakso, krna pada intinya tubuh kita jg butuh msg koq.

Baca lagi
VIP Member

yang penting di seimbangi dengan sayuran dan protein seperti pakai telor atau bakso atau sosis jadi jangan hanya mie instannya saja ya moms... dulu hamil pertama saya sering makan mie instan πŸ˜‚ ibu hamil sebetulnya tidak ada pantangan yang oenting kalau makan jangan berlebihan misal yg biasanya makan mie instan setiap hari dikurangin seminggu brp kali gitu yang biasa minum kopi tiap hari dikurangin seminggu berapa kali atau bisa diganti dengan jus gitu.

Baca lagi

saya jg suka bgt sama mi instan. semenjak 2 bln hamil mkn mie seminggu ampe 3x mkan, trs lngsung sakit,smpe mau di suruh infus. tp alhamdulillah sehari sembuh. rasanya itu loh gak kuat bgt nahan sakit nya. mertua dan bibi suamiku mrah" muku klo aku mkn mie,tkut kmbuh lagi. apalg suami ku,klo liat aku mkn mie,lngsung mrah.. pling sebulan 1x mkn mi,itu pun jga jarang,tanpa sepengetahuan suami. krna lg pngen aja. di saranin mh jgn bnyak" mkn mi,kasian bayi nya

Baca lagi

Saya makan mie instan pake telur 3-4 d rebuss biasa Terus sayurannya sawi (vit C) jd masih ada nutrisinya. Kalau mie ayam cari mie yg tdk mengandung pemgawet yg sehari harus abis kalo ga abis biasanya mie nya itu d buang. Dsini masih ada yg jual mie ayam kuat sehari. Mie nya juga dr bayam. Ksian tu janinnya mkan mie 3x smnggu udh makan pengawet, msg tinggi pula. Saya aja sekali mkan mikir" bgtt kalo ga d banyakin sayur sma telur

Baca lagi
4y ago

Oh iyaa salah baca, Kalau bisa seminggu sekali aja atau 2mnggu sekali

kalo mie instan jangan sering2 bun aku juga penggemar nih tapi setelah aku sharing2 mie instan ngga baik buat bumil soalnya bumbu2 nya itu, & juga kalo masak nya air nya ngga di ganti. menurut pengetahuan ku kalo keseringan makan mie instan / junkfood bisa buat memar perut. trus kalo mie ayam boleh sih tapi asal bunda tau BB bayi dalam kandungan besar apa engga, kalo udah besar mending di kurangin makan mie ayam nya bun.

Baca lagi

Hati" msgnya bun. Aku kmrin tanya ke dsa katanya maksimal bumil makan mie perbulan tu 3 kali. Dan gula darahku naik jg gara" aku makan mie 1 minggu 2 kali pas awal kehamilan. Masuk tm2 dan skrg tm3 udah jauh" sama mie. Takut kalau kenapa" nanti 😣 Tp bener 1bulan gak konsumsi mie gula darahku turun, jadi skrg bener" diet mie. Kalau mie ayam sih masih suka kadang tp kalau mie instan udah nggak!! Stop πŸ™Š

Baca lagi

Boleh aja bund tp jgn trlalu sering, aq liat di yt kata nya olahan yg tepat klo mie kuah, pas mateng kuah nya di ganti air yg baru, trus bumbu nya pke stengah aja, pke telor + sayur biar ada gizi nya, tapiiiii saya gak ngelakuin itu krna mnurut saya kuah bekas rebusan nya bikin kuah nya kentel πŸ˜… dan bumbu nya di pake semua biar mantab rasanya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Baca lagi
VIP Member

Jangan keseringan banyak2 gtu bun, paling 1 minggu 1kali itu pun di campur sayur2ran yg banyak jadi gak hanya mie saja, saya gak munafik gak makan mie bun saya juga makan cuma gmna ya klo di turutin keseringan gtu kasian nutrisi buat janin nya nanti, jadi di batasin aja bun, kalau mood mending buat sendiri aja mie nya bun lalu di cmpur sayur2ran makannya.

Baca lagi

trkadang masalah kaya gini itu tergantung kondisi kehamilan kita sndiri. kadang ada yg rahim /kehamilan nya lemah ada juga yg kuat. jadi alangkah baiknya aga sedikit dikurangin aja makan"n instan mie kaya gitu. kalo pun semasa kehamilannya gpp. tapi pasti nnti ada dampak ke beby nya karena makan makanan instan gitu. hiihii gitu sih yg aku tau.

Baca lagi

jangan terlalu sering bun, kalaupun gak bisa ditahan mungkin coba seminggu sekali, saya di TM2 makan mie hampir tiap seminggu sekali dengan ditambah telur dan sayur, tapi saya merasa kasihan dgn si bayi karna akan kekurangan nutrisi kalau saya lanjutkan, bahkan bahan pengawet yg ada di mie instan bisa mengakibatkan pengapuran plasenta loh Bun..

Baca lagi