Kejar setoran ASIP

Halo bunda, Adakah disini yang menyusui sambil nyetok ASIP untuk persiapan ditinggal kerja? Boleh tau gimana nyusuin dan mompanya? Apakah ada jadwal tertentu? Tips supaya ASIP banyak?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

sehabis nyusuin bayi nya, 20menit kemudian pumping mom. buat jadwal pumping per 3jam sekali termasuk subuh dan ditambah power pumping diluar menyusui ya mom. awal awal ga ada yg keluar tp pasti lama lama keluar mom. 2bulan udah terkumpul 1freezer full yg kulkas 2 pintu. aku udah mencoba nya mom

VIP Member

mompanya klo saya pagi dirumah sblm berangkat, trs wkt lunch di kantor trs sore lg sblm pulang bun.. klo nyusuin sih org rumah asip yg kmrn2 di freezer di hangatin di penghangat susu trs kasih si baby di botol bun..

VIP Member

ada bun.. mompanya biasanya pas di kantor kan, nanti ASIP nya disimpan di frezer dan ditulis tanggal dan jam pompa nya, nanti asip itu diminum baby pas bunda kerja, yg diminum yang tanggal dan jamnya lebih dulu di pompa..

6y ago

Halo bunda, makasih jawabannya. Maksud saya nyetok asi saat masih di rumah nyusuin adik. Saya sekarang baru cuti, nyusuin bayi sambil nyetok ASIP. Tapi kesulitan krn ASI spt selalu sudah habis di nen bayi. Jd sedikit sakali saat diperah. Bagaimana caranya supaya bayi nyusu kenyang tapi kita juga bisa nyetok ASIP untuk persiapan kerja nanti ya?

kalo kira2 pydara udh penuh asi sgera pompa aja..truh di kntung asi kasih tggal sma jamnya..bsa taruh kulkas...tpi klo mau lbih awet bsa di frezer...