Hipertensi waktu hamil

Halo bun.. saya mau tanya, sudah beberapa hari ini saya batuk pilek dan demam.. kemarin saya dan suami coba ke puskesmas dekat rumah. karna saya juga lg hamil takut kenapa2 kan.. di cek sama bidan disana alhamdulillah babynya baik2 saja. cuma masalah di tensi saya yg kalau di bilng sudah sangat tinggi.. 160/110.. dan bidan disana nyaranin buat pergi ke rumah sakit spesialis kandungan.. singkat cerita dokter jg cek kandungan dan tensi.. walaupun turun tetap aja tensi masih tinggi 140 dan dokter nyuruh buat rawat inap. karna keterbatasan dana dan bpjs saya sudah tidak di tanggung lg dr perusahaan karna baru2 ini saya resign. jd nya suami saya ambil keputusan buat rawat jalan aja. sampai di rumah ortu nyuruh buat minum air labu siam katanya utk menurunkan tekanan darah.. apa aman buat saya dan baby? dan sekarang saya masih sangat2 pusing..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mom ada baiknya cek lab.. cek urin.. takutnya itu pre eklampsia.. harus dipantau dokter gak bisa dianggap remeh tensi tinggi pd ibu hamil. gpp keluar uang, asal baby dan mom baik2 aja..

5y ago

kemrin itu udah cek lab bun.. alhamdulillah reduksi dan proteinnya negatif.. saya juga gk ada oedem sama sekali.. tp tensi saya yg naik bnget.. ini aja istirahat aja kerjanya.. tp kepala masih nyut2an bnget.. apa karna tensi masih tinggi ya

mungkin bisa d coba dgn air mentimun juga bun

5y ago

terima kasih bun..