BPJS

Halo bun , aku mau nanya sekalian sharing nih. jadi aku riwayat caesar 2x,anak keduaku iufd. nah skrg lg hamil lg. dari bulan ke 2 sampai ke 6 aku periksa dirs dan pakai pembayaran pribadi. nah mau nyoba dong untuk caesarnya aja pakai bpjs.kan lumayan tuh bpjsku jadi terpakai,karna selama ini cuma bayar ajaa.jarang banget dipakai.. nah aku dan suami nanya2 ke suster, suster yg 1 bilang kalau bisa kok,kefaskes 1 aja periksa 3kali dan minta rujukan.pasti dikasih karna riwayat caesar sudah 2 kali dan iufd. suster yg 1 diem aja,suster yg diem aja itu yg biasa nemenin dokter spogku. selesai aku periksa sama dokter disaranin kebidan yg ada didepan ruangan dokter itu. akhirnya kita cerita lah sama bidan kalau kita mau pakai bpjs. eh tapiiiiiiii..... bidannya ga enak gitu,bilang kalau dokter spogku ga mau nerima bpjs. nah yg aku mau tanyain emang bisa ya dokternya gamau pakai bpjs gitu?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Waduh ruwet ya Bun, aku ga tau klo kasusnya SPT ini. Cuma kalo di RS pas papaku sakit jantung dan kami pake BPJS, memang ada sejumlah dokter utk BPJS dan non BPJS. Mungkin tergantung RS bun

5y ago

Oh gitu ya bun. berarti emang ada dokter yang mau nerima bpjs dan nggak ya bun. aku kira semua dokter mau memang seharusnya nerima pasien bpjs.

Akal-akalan bidannya kali bun itu mah. Kalo RS nya terima BPJS pasti semua dokter terima dan harus mau melayani bun, gak ada ngebeda-bedain pasien yg bayar pribadi/asuransi/bpjs

5y ago

Tapi bidannya itu dipanggil sama suster yang nemenin dokternya itu bun.apa mungkin iya ga semua dokter nerima bpjs?

VIP Member

soalnya kalau pakai bpjs dokternya gak dapat jatah gede min.. xixixi

5y ago

Hahahaa bener ya gitu kali ya bun cuma setauku kan semua dokter memang diharuskan nerima bpjs karna rsnya aja kerjasama sama bpjs.dan bpjs kan emg udah program pemerintah.