Seputar bpjs

Hallo bun, mau tanya nih . Saya punya BPJS tapi faskes 1 nya di kampung sedangkan saya ada di kota, BPJS nya biasa digunakan untuk priksa di kota nggak ya ? #ingintahu #bpjskesehatan

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setau saya, kalau mau pakai BPJS harus berobat sesuai faskes yg tercantum pada kartu. Artinya ngga bisa pakai BPJS kalau tidak berobat sesuai faskes yg di kartu. Alternatifnya bunda bisa ubah faskes 1 nya melalui aplikasi mobile JKN terlebih dlu. Kalau masih bingung, kunjungin aja faskes terdekat sesuai kelurahan tempat bunda tinggal saat ini supaya diberi pengarahan.

Baca lagi
7mo ago

Trimaksih bun infonya 🫶

VIP Member

halo Bun...dipindahkan aja faskes 1 nya kalau emang bunda bakal lama di kotanya. fyi, faskes 1 yang baru itu nanti baru bisa bunda pake per tanggal 1 di bulan selanjutnya misal diubah tanggal 2 November, maka aktif berobat di faskes baru itu 1 Desember. kalau mau ganti faskes lagi nunggu 3 bulan, makanya kenapa aku tanya bunda bakal lama gak di kotanya?

Baca lagi

bisa di pake bun di puskesmas. q jg kemren gitu, periksa kehamilan pake bpjs di puskesmas obat vjtamin gratis. tp tetep biasanya ketentuan puskesmas beda2.

Pindah faskes saja bun, cari faskes 1 yg memadai dan di area. Bisa diproses di mobile JKN, jadi bisa online. Tapi berlaku 30hari setelah pindah faskes

Pindah faskes bisa bun, dr aplikasi mobile jkn nya langsung jg bisa

pindah faskes aja kan bisa bun, tanya lewat pandawa jg bisa

7mo ago

kalo bpjs mandiri bisa bun, chat wa pandawa aja semisal masih bingung

bpjs berbayar apa yang dari pemerintah bund kalo boleh tau

7mo ago

Bpjs nya berbayar bun

biasanya boleh tp untuk 3x kunjungan aja bund

7mo ago

Trimaksih bunda infonyaa 🫶

harus pindah faskes dulu bun.