Hasil USG, GA : OOR

Hallo bun, ada yg pernah mengalami gk? Kemarin sy telat 2 minggu tp testpack negatif. Hari ke 17 sy testpack lg, sekilas hnya terlihat 1 garis. Tp klw diarahkan ke cahaya terlihat ada garis samar lg, akhirnya sya cek ke dokter. Setelah di test urine di lab hasilnya positif. Usg obgyn : blm terlihat, tp ada penebalan rahim Usg transvaginal : terlihat kantung rahim tp ukurannya hanya 0,59cm Dan GA nya OOR (out of range:ukuran tdk sesuai dgn usia kehamilan jk dihitung dari hpht) Dan bntuk kantung rahim sy tdk bulat masih agak lonjong. Klw sya baca artikel, KATANYA usia kehamilan diatas 5 minggu SEHARUSNYA ukurannya sdh mencapai 2cm. Jd dokter bilang rahim saya lemah & sepertinya ada risiko keguguran krna sya sempat mengalami flek dan keluar bercak darah seminggu seblm jadwal haid (sya pikir & sya kira itu adalah yg dimaksud dgn darah implantasi, tp dokter spertinya brpikir itu adlh flek disaat kehamilan sehingga ada resiko keguguran). Dan sya diberi obat penguat kandungan. Tp saya cek di aplikasi ini, saya masukkan hpht saya, ukurannya saat ini seharusnya 0,64cm artinya tdk jauh beda dgn hasil kemarin, hanya beda 0,5cm saja. Seharusnya tdk begitu masalah kan ya ? Atau bagaimana ya apakah pernah ada yg mengalami hal serupa ?

Hasil USG, GA : OOR
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau di aplikasi ini itu perkiraan ukuran janinnya bun. Kalau di usg awal hamil biasanya ada GS (lebar kantung hamil) dan CRL (panjang janin). Seharusnya GS harus lebih besar dari pada CRL nya bun. Seharusnya CRL nya 0.6 cm sedangkan di hasil usg bunda GS nya masih 0.5 cm. Jadi bener diagnosis dokternya kalau tidak sesuai usia hpht. Tapi semoga aja janinnya bisa berkembang baik ya bun. Sehat" semuanya

Baca lagi

Oh begitu ya bun 🥺 Nanti 2 minggu lg sya dsruh usg lg buat lihat perkembangannya. Aamiin bun, makasih doanya bun 🙏🏻🙏🏻

Baca lagi
2y ago

2 tahun lalu, setelah saya konsumsi obat + makan kurma ajwa, baru 1 minggu saya keguguran bun. entah krna memang kandungannya yg lemah sehingga gk bsa dipertahankan. atau krna efek makan kurma jg. krna setelah saya browsing, ternyata kurma gk bagus untuk ibu yg sedang hamil muda. tp justru bagus untuk yg sdh mendekati HPL. krna kurma ajwa itu membantu untuk kontraksi. jd spertinya memang ada pengaruh dri kurma dan kondisi jg sih bun..