share bund

Hallo bunda semuanya,kamis lalu tgl 4/juli sy tes Hb, HiV, dll. Terus kata org lab nya hb sy Bagus, HIV sy negatif, Hsbag negtf, pokoknya bgus smua. Tp satu TPHA (sifilis) nya yang Reaktf(postf). Sy disaranin lah utk ke dr. Spe. kulit&kelamin. Tapi sblm ke RS sy mnta rujukan di klinik krna pke bpjs. Kata dokternya sy sruh ke dokter kandungan dlu, krna sya gak ngerasain gejala apa2. Semua biasanya aja. Dan akhrnya jumat tgl 5/juli sy ke RS, kata dr kandungn wktu di usg baby kembar sy smuanya normal dan allhmdullh sehat smua. Ktany sih gakpp, krna katanya tes lab di puskes tpha itu bukan jd patokan postf sifilis. Krna sy juga gak ngerasain apa2, sperti keputihn berbau+gatel juga enggak. Tpi kata dokternya supaya puas sy dksh surat pengantar ke dr. Speclials KK nnti kalo dokternya bsa saranin gmn bgusnya dan apa perlu tes lagi. Dan aku bisa tes lg tgl 15/juli. Mnurut bunda smua sy hrus gmn ya bun? Wlwpn dblng gkpp sy ttp takut. Tp sy sllu jaga kebersihan makan dll si smpe hr ini. Dn juga doa smoga gak ada apa2. Ada yng pernh ngalamin hal kyk gini enggk bun? Tq

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bund.. hari ini aku habis cek darah di puskesmas juga.. dan hasilnya sama kayk bunda.. TPHA nya reaktif.. tapi VDRL nya non reaktif.. langsung stress aku bund.. aku coba browsing malah tambah stress.. padahal selama ini ga pernah merasakan ada yg aneh.. skrg bunda udah lahiran blum? Gmn bayinya bund? Sehat kan?

Baca lagi
4y ago

Cek nya dimana bun? Trus selama ini ada tanda2 ga? Klo saya kapan hari cek di puskesmas.. berhubung hasilnya menggetarkan jiwa jadi saya cari second opinion.. saya cek ke lab swasta.. dan ternyata hasilnya non reaktif..

Semoga baik2 aja bund ya

5y ago

Iya bund. Aminn