Checkup Kehamilan di Faskes 1

hai bun, mau tanya yang pengguna bpjs, enaknya check up kehamilan di puskesmas atau di klinik umum ya?? :) saya hamil 25week dan sumplemennya sama atau beda ya

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung dmn faskes nya bunda. Klo faskes nya klinik ya priksa nya di klinik. Klo di puskesmas ya di puskesmas. Sy bgtu tw hamil lgsg periksa ke puskesmas biar dpt buku KIA sm sekalian test darah (lab). Selain untuk test lab sy priksa rutin ke dokter. Di puskesmas jg bgus pelayanannya. Vitaminnya kurleb sm klo periksa di bidan. Asam folat, TTD, kalsium. Klo di dokter byr umum obatnya otomatis beda. Biasanya dikasih multivitamin sm kalsium.

Baca lagi
4y ago

Klo puskesmas daerah sy, vitamin jg terbungkus rapi bun. Mgkin cz gk byr jd obatnya generik. Beda klo kita ke dokter, vitaminnya mahal. Tiap periksa sy habis sekitar 200an smp 300an vitaminnya saja tergantung keluhannya. Usg nya byr sendiri.

Setau saya sih bun tergantung pelayanan nya ya, kalo aku ga pernah cek pake bpjs di puskesmas. Tapi waktu aku keguguran aku pake bpjs di rs itu obatnya beda, gamungkin sama..