BO

hai moms aku mau cerita pengalamanku yg hamil BO. diawal mula tp yg positif tgl 04 maret 2019 rasanya bahagia senang yg ditunggu tunggu akhirnya diberikan juga sama Alloh bisa ngeliat Testpack garis 2 jelas. awal awal hamil yg dirasa pinggang pegel pegel dan laperan tanpa morning seeknes. saat di 7 minggu aku ngalamin kram perut hebat tanpa flek dan bercak darah. tgl 06 april 2018 usia 8 minggu 5 hari aku periksa usg sama suami dan hasilnya cuma terlihat kantong janin yg berukuran 2.71cm. dokter mendiagnosa kehamilan ku BO alias blight ovum atau disebut hamil kosong. tapi dokter bilang tidak mematahkan semangatku untuk beroikir positif karna dokter bilang bisa saja perkembangannya telat makanya janin belum terlihat. dokter pun menjadwalkan aku untuk usg 2 minggu lagi di tgl 20 april 2019. tapi saat itu suami ku sudah ga mau untuk usg lagi. suamiku memutuskan untuk usg pada saat usia kehamilan 12w karna suami ku ga mau buat aku kepikiran. dan akhirnya saat tgl 24 april 2019 aku mengalami flek cuma sedikit. aku tetao berpikir positif bahwa flek itu tidak menghkawatirkan kehamilanku. ternyata flek itu masih berlangsung selama 2 hari. tgl 26 april 2019 saya dan suami periksa ke bidan karna flek yg malah semakin keluar. saat di periksa bidan didengarkan detak jantung janin ternyata detak jantung janin blm terdengar. bidan bilang itu masih wajar karna usia kehamilanku blm masuk 12 minggu. tiba di tgl 29 april 2019 tepat diusia 12 minggu ternyata flek ku semakin banyak padahal sudah minum obat daru bidan anti kontraksi dan penguat. akhirnya pada tgl 29 april 2019 aku kembali ke bidan untuk periksa karna keluhan flek yg terus keluar, tetapi bidan tidak memeriksa saya justru langsung menyuruh saya ke rumah sakit untuk di usg. sampai dirumah sakit aku langsung melakukan usg abdomen dan usg transvaginal dan ternyata hasilnya pun benar bahwa aku BO. tidak ada janin dalam kantung yg ada kantung janin malah semakin melebar. dokter pun menjadwalkan aku kuret ditgl 30 april 2019. perasaan campur aduk. sedih takut kecewa ga ada rasa kebahagian saat itu tapi ini sudah takdir yg Maha Kuasa. Insya Alloh dikejadian ini semua ada hikmahnya. buat mommy mommy yg ngalamin kaya aku tetap semangat. jgn sedih terus Insya Alloh anak kita akan menjadi tabungan di akhirat nanti. Aamiin?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku dulu juga gitu Bun, usia 8w didiagnosis BO, tapi aku cari dokter lain untuk second opinion, dktr kedua ditunggu sampai 10w. BNR pas 10w nge flek, pas ke dktr ga ada janin, cuma kantong aja, dan dktr minta untuk dikuret. Tetap semangat ya Bun, sekarang anak ku udah 3. 3 bln stlh kuret aku hamil dan TDK masalah sampai anak ketiga.

Baca lagi
5y ago

hehe oh gtu ya udh mksh bun

saya sedang alam masa pemulihan pasca kuret bun, tgl 27 april krmaren saya di kuret karna BO, sedih hancur memang rasanya bun tp mungkin ini yg terbaik dr allah untuk kita bun, tetap semangat dan pasti allah akan menggantinya dgn yg lebih baik, bunda kuat bunda hebat.

sabar bunda,, belum ada seminggu saya kemarin juga mengalaminya bund.. semoga kita disegerakan hamil lagi yang sehat ya bund,, Aamiinn

Sabar ya bund. tetep berdoa dan berusaha Allah pasti menggantinya 🤗

tetap semangat bunda..semoga segera diberi kepercayaan lagi...

sabar ya bunda, semoga lekas dikasih pengganti yang lebih baik

yang sabar ya bun semogan cepat di beri penggantinya

sy pun pernah mengalaminya... sabar y Bundaa🙂

VIP Member

semoga cepat di gantikan dg Allah ya bunda

dan aku pun pernah mengalaminya😌