menghadapi orang tua cemburu sama menantu

gimana sih bun menghadapi ibu yg cemburu sama suami saya. ngapa2in serba salah. saya sedang hamil. repot, dan gemes kalo dibacotin mulu, dia single parent, saya anak tunggal, pengen saya tinggalin dari rumah. menurut bunda gimana, drpd saya stress melulu saat hamil?.

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

orang tua semakin bnyak usianya, semakin perilakunya kembali muda bun... pengalaman saya, saya sllu mencari inti dr. permasalahan tsb apa.. jdi misal ibu bunda cemburu dg suami bunda, yg membuat cemburu itu apa, lalu mencari solusi terbaik.. keluar dr rumah adalah pilihan, hnya jg harus dipertimbangkan juga bgmn kondisi ibu.. apa sudah siap jika ibu tinggal sendiri? bisa melakukan segala aktifitas sndiri atau trnyata sdh mmg dlm masa 'butuh bantuan orang lain'.. membuat orang tua sependapat dg pemikiran kita memang susah.. tapi bukan berarti tidak mungkin.. hanya perlu kesabaran dan cara yg tepat.. sama hal nya dg saat qt mengajari anak yg masih balita membuatnya mengerti ttg suatu hal butuh kesabaran.. jadi saran saya, bunda cari inti msalah kecemburuannya dimana, dan mencari solusinya tentu dg sikap yg sabar dan penuh pengertian.. ❤️

Baca lagi
6y ago

bener banget bun dan kesabaran itu yg tersulit

hallo bunda. Saya jg mengalami seperti itu, tp saya sadar anak lelaki itu dr dia lahir sampai dia dewasa dan sampai meninggalpun masih tetap tanggungjawab orgtuanya. Jika skrg bunda berfikir mertua bunda cemburu itu kayanya gak mungkin. Lbh tepatnya mungkin karena dia tkt kehilangan anak satu2nya. Coba gantikan peran suami Bunda untuk lbh dekat sm ibunya, mungkin ibunya butuh temen ngobrol bun. Saya jg dulu gt, kesel sebel lg hamil merasa gak d perhatiin. Tp sejak saya mengerti kenapa, sebabnya saya jd paham.

Baca lagi
5y ago

dalam konteks ini kalo yg tunggal anak perempuannya ?

disabarin bund. mungkin ortu butuh perhatian dri anaknya. jgn kebangetan sebel krna ortu rewel sama anaknya. kita juga nnti akan sama seperti itu mom, nnti pas kita tua mlahan kita juga lebih nyusahin ke anak cucu lebih dri ortu kita skrg. semakin tua usianya semakin balik ke anak anak mom.

6y ago

ada kk atau saudara yg deket sama ibunya gk mom? coba mom minta bantuan dri saudara, paman, bibi, org yg dkt sama ibu, yg sekiranya omongan nya bisa di dgr sama ibu. psti lah ada salah satu yg deket sama ibu, yg bisa ngomongin ibu

Bun saya jga anak tunggal dri seorang single parents , dan saya tgalnya breng suami. Mgkn krna trbiasa over protect dri dulu bsa sring marah2. Tpi ini alhamdulillah dgn tgal gak srumah lgi yg pntg ttp komunikasi lncar dan kita jgn trpancing emosi jga klo ortu kita lgi marah2.

5y ago

iya bund.. ini berat banget mau nurut ke mana dulu jd serba salah bund

memang sebaiknya,bertempat tinggal sendiri Bun,karena konplik datang dari orang ketiga,biarpun orang tua,saudara dan di lain sisi jangan melupakan orang tua untuk selalu di jumpain

ibu dia ibu kita juga. kalo cemburu tandanya kita masih blm jadi anaknya juga. show her more love from you

yaudah bun mending ditinggalin kalu ttep disitu pasti tambah stres kasian baby nya

5y ago

tp orgnya single parents

ga papa bun. kadang org tua pengen diperhatikan juga. sabar ya bun.

namanya jg orang tua. sabar2 aja. inget jasa org tua tidak terbalaskan

6y ago

sampai kapanpun anak tidak akan pernah bisa penuh membalas jasa orang tua. anak tidak memilih lahir pada orang tua siapa.. jd kalau org tuanya disabarin mulu tp terus menganggu harus gmn dong bun?

menrut sy sih diwajarin aja ..kan orang tua