Sharing Kehidupan

Ga mudah ya melepas semuanya demi nikah.. Karir, jabatan, kepercayaan, prestasi, gagasan2, relasi, keluarga, semua yg kita lakukan sebelum nikah.. Kadang rindu sama meja meeting, diskusi dgn atasan, pimpin breafing setiap pagi, cari solusi masalah di kantor, jadi pendengar setiap staff, interview orang-orang baru, bertemu dan menerima penawaran2 yg masuk, konseling, tuntutan untuk tetap tenang di setiap keadaan.. Rindu.. Rindu pake baju kerja.. Karena kerja buat aku keseimbangan hidup, kerja bagian dari keseruan hidup..

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Iya memang gak mudah, apalagi untuk wanita karir dengan jabatan yang bagus. Kadang menjadi full IRT membosankan hehehehe. Aku juga kadang rindu kerja, tapi gak pengen balik lagi kerja. Dulu pengen nikah karena pengen di nafkahi hahaha. Pernah freelance design grafis selama satu tahun sambil IRT tapi ternyata mental gak kuat. Anak kurang ter-urus, emosi gak stabil, stress, hubungan sama suami jadi kurang baik dan mengalami penurunan berat badan yang drastis. Bener kata Allah yang menurut kita baik ternyata belum tentu baik. Akhirnya aku pilih resign setelah satu tahun jadi freelance. Baru 2 bulan ini aku merasa jauh lebih baik, tenang dan anak juga lebih ter-urus, hubungan sama suami juga lebih baik. Yang gak di sangka secara finansial juga lebih baik walaupun hanya suami yang kerja. Begitu bunda, maaf jadi curcol hehehehe Kadang aku salut banget sama ibu-ibu kuat uang bisa kerja dan ngurus rumah + anak dengan baik. Mental dan fisiknya luar biasa kuat.

Baca lagi
3y ago

Iya bunda.. aku juga ngerasa bosan, karena aku merasa kerja itu seru, asik, buat penyeimbang hidup.. aku baru 4 bln nikah, udah ngerasa bosen.. kadang klo inget dulu, lingkungan kerja, prestasi kerja, ketemu sama orang2.. jadi rindu.. aku dulu pengen nikah juga sama bund, pengen di nafkahi dan bisa istirahat sejenak.. hehe.. aku pikir nikah bukan jadi penghambat buat berkarir, tapi nyatanya, suami ga kasih ijin.. sekarang jualan online aja di rumah.. itu juga ngerasa bosen.. ga seru meskipun pembeli 1-2 ada.. Yg aku kdang pikir, banyak wanita yg udah berumahtangga tapi tetap bisa berkarir, kenapa aku ga bisa.. gitu bund.. hehe.. maap malah curhat juga.. Btw, makasih ya bund.. makasih sharing nya.. seengganya bisa melegakan kita karena bisa cerita.. ๐Ÿค—