Anak Durhaka

Disini bukan untuk membuka aib, tapi sekedar sharing dan berbagi kisah. Bund disini adakah yg pernah durhaka/menyakiti hati kedua orangtua? Terus apa yg bunda lakukan untuk meminta maaf kepada orangtua bunda supaya mendapatkan keberkahan hidup? Aku salah satu anak durhaka yg telah menyakiti hati kedua orangtuaku bund. Aku lari dari rumah dan menikah dengan seorang duda bund. Kejadian tahun 2019, ceritanya panjang bund, tapi alhamdulillah sekarang saya dan ortu saya sudah baikan bund, ortu saya sudah menerima saya dan suami saya. Tapi saya merasa kesulitan ekonomi dan merasa rumah tangga saya hambar dan jauh dari berkah. Mohon tipsnya bund.... Bagaimana supaya benar2 ortu saya ridho dan hidup saya berkah ya bund? Apa yg harus saya lakukan?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya pernah durhaka bun dulu sewaktu kuliah. intinya karena saya sebel sama suami ibu / bapak tiri saya, dia ga pernah nafkahin anak2nya ibu. btw ibu saya janda tinggal mati dari saya masih bayi. waktu itu pas SMA si bapak nyuruh anak2nya ibu keluar dari rumah, trus ibu nurut daripada cerai katanya. saya sama kakak di kos kan deket sekolah, cuci dan setrika seragam sendiri, makan pas2an, jualan gambar tangan, boro2 sekolah dibayarin, ini nggak, kami pakai beasiswa. sampai kuliah pakai beasiswa, si bapak cuma bayarin kos biar kami ga tinggal di rumah. suatu hari kami pulang ke rumah ibu & bapak karena saya lagi ulang tahun, kangen sama ibu. eh karena suatu hal berantem lah sama si bapak. saya lagi kesel banget saya bilang ke ibu "ga ada yang minta dilahirin jadi anak mamah, hidup susah, ga pernah dibelain, apa2 usaha sendiri, mamah waktu kecil anak orang kaya jadi ga bakalan tau rasanya hidup sengsara begini!" saya agak keras ngomongnya sampe ibu saya nangis, trus saya sama kakak saya langsung pulang ke kosan. ibu sempet bilang "anak durhaka kamu". beberapa bulan kemudian saya baikan sama ibu tapi ga pernah ada kata maaf yg formal dari saya, cuma menjalani hidup kaya biasa aja pura2 lupa sama yg pernah saya lakuin. tapi hidup saya kok berat jadinya, saya langsung dapat kerjaan setelah lulus sih tapi banyak kendala sampai harus pindah2. percintaan ga ada yg sukses, gagal nikah 2x semua karena pihak yg laki2. sampai saya bingung kenapa hidup saya ga ada arahnya. akhirnya saya bener2 minta maap saya ibu saya, ibu saya bilang udah maapin saya dari dulu dan selalu doain saya. ibu saya bertahan dengan bapak tiri saya supaya kami semua bisa hidup katanya. saya minta didoain semoga hidup saya bisa berkah dan bahagia, akhirnya setelah maaf2an dari hati ke hati itu hidup saya perlahan berubah. saya dapat pekerjaan tetap dan akhirnya bisa nikah walaupun telat di atas 30 tahun hehehe.

Baca lagi
1y ago

pas lagi berdua saya langsung bahas aja bun, tapi langsung to the point minta maaf, ga bicarain mengenai kelakuan ibu saya sama suaminya. langsung aja bilang minta maaf dulu pernah kaya gitu, bikin ibu nangis, dan minta doanya biar semua langkah kehidupan saya lancar.

VIP Member

minta maafnya sudah berdua dengan suaminya belum bun? krn kan kalian salahnya berdua. coba minta maaf, ngomong dari hati ke hati, sampaikan jg permasalahan yg lg kalian hadapi, minta doanya, minta restunya untuk kedepannya agar RT kalian lebih baik lg.

Minta maaf terus ke orangtua, Dan suamimu wajib minta maaf juga ke orangtuamu, bilang menyesal karna sudah durhaka, menyesal karna sudah menyakiti mereka, dan minta doa restu dari orangtua agar rumah tangga bunda berkah

ngobrol empat mata sama orang tua, apa mereka masih ada unek-unek atau keresahan soal pernikahan kalian? cari tau ampe tuntas

Up

Up