ask

debay ku sekarang susah tidur moms... siangnya g bs.. mlm nya tidur mung bentar terus bangun gt terus.. g pernah pules... ada yg tau ga knp ma ngatasinnya?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bayi umur berapa bunda???. Kalau dibawah 2 setahun harusnya frekuensi tidurnya tinggi. Klo diatas setahun memang sudah harus berkurang jam tidurnya. Bayi sulit tidur bisa jd karena lapar, popok penuh, suhu ruangan tidak sesuai biasanya kepanasan, dll. Saya saranin kalau tidur jangan ada tv tau suara suara nyala pada malam hari( kebalikan pada sing hari jika tidur kalau bisa ada suara radio atau tv). Trrus klo malam lampunya dimatiin, atau pakai lampu tidur redup sekali. Anak usia awal hidupnya masih sulit membedakan waktu siang dan malam. Dia masih pakai jam tidur dan aktif seperti di rahim( yang mana aktif pd mlam hari). Klau tidur coba pakai kipas angin( dipantulkan anginnya, jangan langsung kena debay). Trus klo udah 3 bulanan. Gak usah dibedong. Pakaian nyaman longgar aja. Rutiiin kayak gt. Dijadikan kebiasaan bun. Lama lama pasti bs bobok sendiri. Harus sabat dan istiqomah. Tp klo masih juga belum, dan tambah dia rewel atau nngis terus. Bawa ke dokter anaknya dok. Konsultasi. Terimakasih.

Baca lagi

Coba d gendong aja bun, emang capek sih, tapi demi dedenya bobo, anak saya juga sama 2.5 bulan, saya alami seperti yang bunda rasakan, saya gendong terus bobonya, abisnya kalo di taro nngis dan gak bsa tdur.

5y ago

Mom sama kaya aku. Mendingan kita yg pegel gendong / pangku asal anak pules

VIP Member

Digendong bu supaya tidurnya nyaman Bayi dibawah tiga bulan memang harusnya lebih skin to skin dgn ibunya dgn cara dipeluk digendong bisa meningkatkan ikatan bayi dgn ibu.

Coba dipijit bun, anak pertama saya klo ga nyenyak gtu biasanya badannya ada yg g enak, apalagi klo yg gendong banyak, bs jd ada yg salah posisi gendong.

anakku juga tiap malam selalu,, tiap pipis malahan,, soalnya saya gak pekein pempers cuma celana biasa, tapi tidur lagi setelah di susuin

VIP Member

Memang bayi bgtu bun dia sedang adaptasi sama lingkungan dan butuh kenyamanan dari bunda..

Sama bun ank ku jg bgtu usia ank ku 27hr...klo ank bunda usia brp

VIP Member

Usia berapa bu bayinya apa masih dibawah 3 bulan

5y ago

iya 2.5 bulan... kalo siang bobog harus d gendongan... kalo malam susah bgt buat tidur... terus kalo bangun subuh susah buat bobog lagi. ... kasian... yang aturan sehari 12 jam jadi cuman beberapa jam doang bobog e...

Coba di pijat bun. Mungkin babynya kecapekan

5y ago

udah bund... kemarin udah d pijit

Mungkin ada yg kurang nyaman mom