sedikit curhat...

Curhat dikit ya bunda-bunda.. karena sekarang saya benar-benar merasa sedih dan prihatin. Saya seorang istri dan seorang ibu, 1tahun saya menikah, alhamdulillah..langsung Allah kasih amanah untuk hamil. Setelah menikah saya tinggal bareng mertua, waktu hamil saya bilang ke mertua kalau anak sudah lahir mau tinggal dirumah sendiri. Alhamdulillah orangtua punya 2 rumah yang 1 memang dibangun untuk saya. Tapi belum ada dapur dan kamar mandinya. Jadi sekarang saya dan suami membangun dapur dan kamar mandi dibantu biaya orangtua saya. Yang saya merasa prihatin, mertua sama sekali tidak membantu biaya ataupun tenaga untuk membangunnya. Saya juga tidak berharap meraka membantu, karena insya allah saya bisa membangunnya. Tetapi, saya tidak habis pikir kenapa setega itu anak laki2nya ikut dengan istrinya, tapi sama sekali tidak dibantu apapun. Padahal mertua sering sekali menyombongkan uangnya, yang habis jual 2 sapi. Yang habis jual tanah. Saya merasa prihatin dengan suami. Maaf bunda-bunda saya anonim ???

59 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Rata rata yg komen itu bapa suami di bantu mertua, sama kaya saya bun suami aku banyak di bantu sama orang tua ku, tp keluarga suami Emang bukan kalangan orang berada jd aku ga terlalu berharap yg penting sehat . Cuma aku tuh bingung nya kenapa mereka ga ada niatan buat silahturahmi gitu kerumah ortu ku pdhal ortu ku selalu bawain apa apa kalo aku mau kerumah mertua, terus kalo mertua aku sakit semua keluarga ku nengok kerumah mertua. Jadi ke aku nya ga nyaman kalo suami ngajak kerumah mertua . Mau ngomong ke suami tkt jadi pikiran dia. Jadi sekarang belajar Yaudahlah yah yg penting aku berbakti aja dulu yg bener sama suami

Baca lagi

Selagi mertua gak ikut campur urusan rumah tangga bunda udahh jgn dibebanin yang kaya gitu . Banyak tuh yang mertua nya nyumbang ini itu ke misal bantu buat rumah, bantu beli apa gtu Eehh ujung2 nga rumah tgga ikut disetir ama mertua . Kalau aku sih jadi bunda selagi mertua gak ngurusin apa2 bodo amat, drpd dibantu nnti jadi omongan ujung2 . Mslah mertua blg abis jual ini jual itu biarin aja udahh mungkin emang bgitu sifatnya . Maslah dia pelit udaahh biarin aja , yg pntg rumah tgga jgn di recokin aja udh syukur bget , suami ada buat kita ortu juga ada buat kita ngpain lg mesti ngarep2 mertua.

Baca lagi

Wah beruntungnya dibikinin rumah ma ortu, tinggal renov2 aja. Kalo saya ma suami? Wkwkwk adanya disuruh iuran kalo ortu/mertua lg renov rumah. Ortu naik mobil kmn2, ada supir, ada pembantu, saya hamil 7 bulan naik motor, krl, angkot, gojek. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Mertua? Yg diurus cucu yg lain, adik ipar bilang uda diurus pembantu ajah. Kesel? Marah? Yaudalah. Mereka ngga mau mencampuri urusan rumah tangga saya malah baguslah. Kebiasaan apa2 berdua sm suami. Ttp happy2 aja. Bersyukur aja dg yg sdh dimiliki, jgn malah kebahagiaannya dirusak oleh pikiran2 sndr.

Baca lagi

Tidak berharap di bantu sma sekali .tapi berfikir kenapa ortunya tega padahal anak laki2 ikut istri kok gak di bantu apa2..ini menurutku ya..km itu sebenernya dalam hati kecil km tu sngat berharap untuk di bantu lo secara tidak sadar..tapi kamu tetep berusaha nenangin diri..sudah lah yg ikhlas biarkan saja mereka bangga dengan uang2 mereka itu hak mereka...tugasmu sma suami mandiri sendiri tnpa merepotkan mereka..dijamin tentram.gk ush pikirin yg gk seharusnya km pikirin mlh capek sendiri

Baca lagi
5y ago

Nah itu..dia awal kata2 aku merasa benar2 sedih dn prihatin.sbnrnya dia itu kesel gedek mangkel..gr2 mertua gk ngsh bantuan...tp dia berusaha nenangin dirinya sendiri tp gabisa tenang sebab apa??? Dia gak ikhlas wong di hatinya sebenrnya berharap di bantuin kok

Kog senasib ya bund, saya malah dapat anak kembar lah posisi suami tidak bisa mencukupi secara materi akhirnya orang tua saya yang membantu merawat dan mencukupi kebutuhan kedua bayi saya bahkan sampai keluarga besar ikut urun. Lah keluarga suami gak ada satu pun yang mau membantu, bahkan tanya kabar dan gimana rupanya saja gak ada, kayak gak di arepin. Lah bodoh a suami dia lebih rela hidupnya di curahkan buat keluarga a yg bentukan a kayak gitu dari pada dg ank istrinya.

Baca lagi

Cobalah cuek bun. Suami bunda itu laki2 hebat & kuat bisa mandiri. Jd pantas disyukuri. Jgn membandingkan jasa org tua sendiri dg mertua. Anak laki2 sebenernya udh bkn kewajiban ortu utk menafkahi semenjak dia balig. Nafkahnya setelah balig dihitung sodaqoh org tua. Jd kalo suami bunda sdh mandiri & tdk mengharap bantuan org tua nya. Dia hebat. Dia bisa bunda andelin, ga melulu ketergantungan org tua nya. Jdg liat dr sisi mertua, liat sisi paksu saja. Kan damai hati bun.

Baca lagi
VIP Member

kakakku laki2.. Dibangunin rumah sama mertuanya, tanah jg punya mertua, sisanya pake pinjeman dg gaji istrinya dipotong.. Ibuku yg jg ibu kakakku, yg juga mertua istrinya, ga bantu sepeser pun bangun rumahnya, apa istrinya negatif thinking? Ngga tuh.. Biasa aja.. ibuku emg pengusaha, tp dia jg punya banyak keperluan, anak2nya msh 5 org yg mesti dibiayai.. Jd ga perlu berprasangka dulu.. Mau suami ikut istri, mau istri ikut suami, sama aja, udah rejeki masing2..

Baca lagi

yaa krena mertua.merasa itu sudah dbantu besannya bun jd dy gmw turun tangan ...apalagi rumah itu asalnya dari ortu bunda kan .. bukannya ngebiarin bgtu aja ..tpi cara pikir orang tua kan beda bun ...bisa jdi mertua bgtu karena menghindari masalah yg akan timbul nnti kalo misal mertua bantu. namanya hati orang kan ga ada yg tau bun ... lagian kalo it rumah memang dr ortu bunda, memang sharusny mertua ga perlu ikut campur .. maaf hanya berpendapat bun..

Baca lagi

Bnyak2 bersyukur aja bunda, Saya dari tunagan sampai nikah gk ada di bantu apa2 smaa mertua saya , suami saya menikah pakai uang tabungannya sendiri, bahkan sampai saya hamil pun blndi kasih apa2 sama sama mertua paling cuman kirim bahan dapur aja sesekali doang, klo mw nunntut ge mana mw nuntut udah segitu kemampuannya , jadi saya syukurin aja mudah2an beliau di beri kesehatan dan mudah rezki biar kita sama2 menjalani hidup dgn baik dan dgn selayaknya

Baca lagi

Biarin aja bun, malah enak jd gak ada hak itung2an harta, mungkin sbnrnya malu cuman gengsinya besar. Yg penting suami mau aja udh alhamdulillah, jd ortu bunda tenang, meskipun itu rumah dr ortu bunda, suami jg ikut andil membangun. Aku malah gak suka klo bangun rumah sendiri tp masih nerima dr ortu. Walaupun ngasihnya ikhlas ttp aja kyk ngerasa bukan murni kerja keras aku sama suami. Belajar mandiri juga soalnya.

Baca lagi