Bun, mau tanya dong.. cara ngobatin sakit gigi pas hamil gimana y, soalnya takut kalau minum obat2an

Cara ngilangin sakit gigi pas hamil gimana ya bun

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pas kontrol ke dokter/bidan bilang kalau bunda sakit gigi dan minta sarannya. kalau sdh TM 2 biasanya sdh boleh ke dokter gigi dan nnti bilang ke dokter giginya kalau bunda sedang hamil jd nnti dikasih obat atau penanganan yg aman utk bumil. kalau sy pas awal2 utk ngilangin sakit sy kumur2 pakai air garam aja dlu. tp ini ga serta merta bikin sembuh ya,hanya sementara aja sampai bs ke dokter

Baca lagi

Coba konsumsi vitamin calsium dulu, kalau sakit giginya hilang berarti kekurangan kalsium, kalau masih sakit ada masalah mungkin di gigi atau gusi, boleh minum paracetamol buat nyerinya. Saya seminggu lalu sakit gigi soalnya, minum calsium dulu tapi gak ngaruh, dibantu minum paracetamol, sekarang udah sembuh, setelah gak nyeri baru cek ke dokter gigi.

Baca lagi
2mo ago

Saya merk Cal95 bun kalsiumnya. Dirutinkan tapi bun minum vitamin kalsiumnya.

bisa juga kekurangan kalsium maka dr itu petugas nakes selalu ngasih kalsium kalo kita priksa, bisa juga karna tingkat keasaman di mulut berubah lebih tinggi karna pengaruh asam lambung juga kan biasanya kalo bumil sering mual juga ya, maka dr itu bumil wajib kudu dan penting jaga kebersihan mulut.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5236635)

saya juga gitu bun.diresepin paracetamol tapi saya g minum..kumur air garam terus gosok gigi pake pasta gigi sensitive expert hamdalah enakan.. nnti pgn ke dokter gigi soalnya dah g sakit..ternyata ada yang keropos

ke dr gigi bun biar dibersihin, soalnya lagi hamil rentan sakit gigi, trs kalo gak ditangani biasanya bengkak jd abses

Rajin sikat gigi, minum kalsiumnya jangan sampai telat, kalau perlu kumur pakai air garam atau air rebusan daun sirih

penglmn sakit gigi waktu hamil paling ampuh minum kalsium & yogurt (klo aku merk kin) ,alhmdllh bsknya sembuh

kalau ada yang lubang di tambal aja terus pasta gigi ganti dengan sensodyne

itu karena kekurangan kalsium, rutin konsumsi kalsium aja