KERESAHAAN ISTRI

bundaa mau curhat ya pokok nya ak menikah itu awal 2022 skrg lagi hamil anak pertama 4 bulanan bisa dibilang ak diantara temen sepantaran itu emg paling cepet nikah nya usiaku aja baru 22 skrg suamiku baik usianya jg bbrp thn di atas ak btw suamiku anak pertama dr 3 be saudara jd suami punya adek cewe yg msh kuliah di LN dana dek cowo yg msh sekolah . Aku tau sih sbrnya mama mertuaku peduli dan exited apalagi mama mertua dulu setelah 2 bulan nikah sering nnnya udh hamil apa blm jgn ditunda soalnya mama pengen gendong cucu dll sampe akhirnya ak hamil ampir setahun setelah pernikahan wah mama mertua makin seneng sampe bangga" in ke temennya . ak dan mertua msh 1 rumah emg usia mertua ku msh dibilang muda ya karena papa mertua ku aja blm pensiun sebagai abdi negara jd sering keluar kota dan itulah alasan nya aku dan suami nenggang perasaan mama karena jg adek suami kan diluar kota dan diluar negeri sekolahnya usia mama mertua ku aja blm sampe 50 THN tapii... Kadang risih aja loh bun kayak ak merasa mama mertua selalu ikutin kmna pun aku pergi misalnya ak mau angkat jemuran pas udh sore trus mama mertua blg "jangan deh lagi hamil keluar Maghrib ga baik loh trus udh gelap kamu malah keluar nanti kamu ga liat jalan trus kepeleset" trus jg kdg ak pengen makan yg sate atau pedes mama mertua lgsung protes "duhh kamu itu lagi hamil kok ga menjaga banget nanti kehirup asep gmna trus ga bagus makan yg bakar terus" dan msh banyak hal lainnya bahkan bbrp kali ak juga nyetir trus mama mertua blg "mendingan kamu suruh tuh si x (nama suami) anter kamu lagi hamil emg ga takut apa nyetir sendiri" trus ak dengan santai dan senyum blg "ga apa apa kok mah bentar aja lagian td si (nama suami) msh pergi" trus mamer malah blg "selalu begitu kalau di kasih tau" berujung aku nya di cuekin aliasa perang dingin Bun :( bahkan bbrp kali mama mertua ad nyindir ak depan suami dan papa mertua tp ak cm diem aja, kalau pun lagi perang dingin kami cuma liat" an trus buang muka . Gmna sih bun ngadepin mama mertua begitu? Ya ak tau mgkin beliau nganggeo aku seperti anak sendiri tp kok ak malah sungkan ya ? G ad tmn cerita dirumah makanya ak crita Disni #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #firstmom #firstbaby

62 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bund, maaf ini saya sebatas memberi komentar.. jika ada kata"saya yg menyinggung sebelumnya saya minta maaf.. sebenarnya baik bund mertua bunda itu, cuman bunda lagi hamil kan.. perasaan orang hamil memang rata"sensitif bund, mungkin niatnya baik.. tapi belum tentu baik menurut kita.. yaa begitulah bund, kalau kita ikut orang harus banyak ngalahnya, harus banyak legowonya.. bahasa kasarnya kita numpang bund, jadi kalau kita mau membantah kan gak enak.. ibarat sudah dikasih enak kok seenaknya.. nahh, kalau utk makanan yg sejenis bakar", coba bunda Googling.. setau saya bund itu tidak boleh.. cuman saya prinsipnya kalau memang itu tidak boleh lebih baik saya menjaganya sampai setelah melahirkan nanti, karna semua akan ada waktunya masing".. misal kalau bunda pngen pergi atau kemana, lebih baik diantarkan suaminya bunda aja supaya lebih aman.. apalagi kan bunda lagi hamil, namanya orang khawatir kan gak ada salahnya bund.. cuman disini saya paham perasaan bunda, yg pengennya ada yg ikut campur istilahnya.. cuman yaa namanya kita ikut orang kan, yaa dimanapun kita yaa tetap dicari, kalau gak ada serasa di introgasi .. kenapa syaa bisa bilang begini bund, saya ikut orang sudah bertahun "sbelum menikah.. dan akhirnya setelah menikah saya dan suami says sepakat utk ngontrak.. biar sesusah apapun, yg penting saya dan keluarga saya, mertua saya hubungan tali Silaturahminya supaya tetap baik" saja.. disisi lain perlu mengingat juga bund, tak jauh yg namanya ujian rumah tangga.. semua diuji dg porsinya masing ".. kita mau protes ke siapa kalau sudah diuji seperti ini kan kalau gak ke yang maha kuasa.. harus diimbangi juga bund, anggap saja ketika bunda merasa ada yg lebih anggap itu bonus bunda krna sudah melewati ujian.. contoh, bunda sudah dikasih rezeki berupa keturunan brarti bunda sudah melewati ujian" sebelumnya dan dikasihlah bunda kado yg bahagia ☺ semoga membantu bund 😊

Baca lagi

kalau menurut ku ini malah baik bgt loh bun mertua nya, mungkin saking excited nya jadi dia protect bgt, btw emng bener makan bakar2 an ga boleh buat ibu hamil, terus ibu hamil rawan kena wasir jadi usahakan jangan makan pedes2 takutnya kalau wasir nanti sakit bgt malahan, terus ibu hamil tuh juga emng keseimbangan nya kurang loh bun jadi rawan jatuh makanya direkomendasikan ga pakai sepatu tinggi atau diminta jalan lebih hati2 Ini mertua mu se tipe kaya mama ku loh bun, aku hamil anak pertama dan kedua mau makan apapun selalu di bikinin, ga boleh nyetir mobil atau motor sendiri, ke mana2 aja dianter kalau misal suami ku br kerja, masuk ke dapur pun jarang di bolehin takut licin lantai nya bekas minyak lah atau ada air lah, aku keluar rmh kalau habis hujan aja ga dibolehin takut licin dijalan katanya, padahal ini udh cucu ke 4 kemarin tapi emng ke setiap anak nya yg lagi hamil cucu nya selalu begitu 😂 Jadi maklum aja bun, mama mertua nya lagi excited mungkin jadi agak bawel, gpp bun kalau misal bunda ngerasa agak risih bilang pelan2 aja sambil di ajak bercanda, atau sesekali minta ikut wkt kontrol, biar kalau misal ada edukasi dari dokter nya mama mertua nya bisa dengar juga

Baca lagi

dr segi mertua dia baik malah baik banget jarang lo ada yg ngingetin gitu tp kalau aku jd mertua udh diingetin demi kebaikan menantu aku bilngnya gitu ya sama aku diemin gak ada aku peduliin lg sakit tau meduliin orng tp org itu begitu dr segi menantu kalau saya jd menantu digituin ya saya turutin toh itu demi kebaikan cuma ada sbagian orang yg risih digituin tp kalau diambil positifnya kan emang gak elok magrib" di luar rumah trus makan pedas n yg dibakar" pdhl asap kan bumil harus hindari dan juga kadang kalau udh pengen biasanya bumil itu kalap makannya trus kmn aja disuruh anterin itu juga demi kebaikan kalau dr cerita ini sbnrnya baik banget itu mrtua tp krn trlanjur sakit haty kebaikan di gituin jd dia udh kecewa n mls mau meduliin lg mff ni bund kalau kesinggung ucapan saya kalau ada mrtua yg kasih tau demi kebaikan alangkah baiknya diiyain aja jgn di wangsuli alias ngejawab apa lagi ini masih numpang seatap ma mrtua kita yg jd mantu hrs sabar n sadar diri cuma numpang kalaupun iyaa pengen banget makan makanya aja tp dlm porsi wajar n jgn sampe mrtua tau

Baca lagi

Sorry kalau ada kata yg menyinggung. Mertuamu itu perhatian banget loh, dia takut kamu dan bayimu kenapa-napa. Kenapa harus risih? Harusnya bersyukur dikasih perhatian lebih sama mertua. Gimana kalau kamu malah dicuekin dan mertuamu masa bodo? Ntar kamu bakal ngeluh lagi deh. Yuk bisa yuk menghargai niat baik mertua, dan menjaga keselamatan bayi dan dirimu sendiri. Jika ingin menolak, katakan dg nada lembut dan sambil senyum. Dijelasin yg baik, apabila mertuamu keliru. Jangan sampe perang dingin dg mertua, ga baik. Karena bagaimana pun mertuamu itu ibu suamimu, dan otomatis ibumu juga. Jaga perasaannya. Sering sering ngajak ngobrol ibu mertua, atau bahkan bisa untuk sharing masalah kehamilan. Tanya tanya ia dulu waktu hamil gimana? Gada salahnya kok akrab dg mertua. Karena kaya nya ibu mertuamu butuh teman ngobrol. Soalnya aku juga punya mertua yg perhatian bgt. Aku nikmatin aja, malah kadang bercanda bareng. Semoga sehat sehat ya kehamilannya, hubungan dg mertuanya juga smg selalu baik. Semangat.

Baca lagi

bunda ini masih muda, wajar klo blm mengerti, bunda blm melihat fakta kehidupan istri lain yg berharap punya mertua seperti itu, sya tau perasaan ibu hamil sensitif, tp coba berfikir positif sama larangan mertua bunda, mulai belajar mencari alasan "kenapa ngga boleh" klo dirasa benar lakukan, klo salah iyain aja tp jgn lakukan dan berikan penjelasan ke suami, klo ibunya salah, jdi bisa belain emang maunya tetap mandiri, tp klo uda kejadian hal yg ngga diinginkan pasti nyesel sya pribadi hamil 19w, lgi nemenin suami diteras dan aku banyak gerak, disuruh suami istirahat, tiduran aja, tp sya ngga turutin cz ngerasa baik² saja, eh sorenya ngeflek, nyesel nangis minta maaf sama suami, hbis tu suami bilang apa sya nurut 😊 jaga² aja klo ngga nurut ada hal buruk seenggaknya ngurangin menyalahkan diri sendiri mulai belajar nerima aja bund, ikhlasin jgn merasa wonder woman klo lgi hamil, 😸

Baca lagi

Bun menurutku mamernya perhatian dgn Baik sih.. Krn saran2 dia itu emang bener dan baiknya orang hamil ngikutin. Sy pribadi, nyetir sendiri pas hamil itu ogah banget. Bahaya dan riskan. Makan bakar2 juga dihindari (karsinogen). Selama mertua bukan nyuruh2 kerja / melakukan hal2 yang tidak seharusnya dilakukan bumil, itu dah bagus bun. Saran aku, mumpung lagi hamil, dinikmati aja bun. Suami jadi nurut, smua orang jadi ngalah sm bunda 😁. Privilege bumil. Minta makan apapun juga diturutin. Ntr habis lahiran, privilege Nya hilang, stress nya banyak bun 😗

Baca lagi
4mo ago

Psti sih bun. Pas hamil berasa berat bosen dll. Setelah lahiran, masuk ronde 2.. stress mental dan fisik. Menyusui, kurang tidur, blm lagi omongan org dan keinginan jadi ibu yang Baik tp ngadepin bayi nya sungguh menantang jiwa raga 🤣

kalau aku diposisi kamu kayanya aku akan asikin aja, dan anggap semua itu bentuk perhatian dan cinta dari mertua, akupun begitu, jadi kita belajar untuk memandang sesuatu itu dari segi positifnya, supaya hati tenang dan senang, terlebih melatih diri supaya lebih husnudzan sama siapapun. daaaaan, ngajarin kita agar lebih nambah rasa syukur sama Allah yg ketika kita tau diluar sana banyak menantu yg bahkan gak dianggap sama sekali, banyak contohnya di tiktok para istri curhat ttg sikap jahat mertuanya. kalau maslaah perang dingin anggap aja sedikit gesekan krn kita dengan siapapun hidup berdampingan pasti ada bentrokan kok. Semangat sayangku, emang kalau hamil itu pasti akan lebih sensitif katanya, jadi kita latih diri supaya lebih enjoy. semangattt para bumil ♥️♥️♥️

Baca lagi
TapFluencer

bunda menurutku itu tanda mama mertua perhatian loh sama bunda. memang mungkin caranya sedikit berlebihan dan bikin risih. tapi ga ada salahnya bunda dengerin nasehatnya. karena mungkin mama mertua sudah dengar banyak pengalaman orang sedang hamil dan banyak kejadian yg ga enak karna ibu hamilnya kurang hati2. sate sebaiknya dihindari buat bunda yang sedang hamil. karena bagian yg gosongnya (yg hitam2nya itu kurang baik buat janin). bisa coba googling bun. klo saranku bunda coba deh komunikasikan sama suami dan mama mertua, tanya pengalaman mama mertua waktu hamil apa saja yg dihindari, apa saja yg dibolehkan. dan tanya alasannya kenapa. jadi biar bunda ngerti alasannya kenapa kok dilarang ini itu, biar ga kesal dalam hati.

Baca lagi

mertuanya baik sih menurutku, yg dia larang juga masih masuk akal dan emang ada benarnya juga. udah ga usah banyak pikiran, ga usah ngerasa gmn2, nikmati aja masa2 kehamilan, nikmati aja dimanjain org2 sekitar, seru kok… kalo dilawan ntar lama2 mertua hilang respect, klo hilang respect ntar ga diperhatiin dan ga disayang mertua lagi apa ga nangiiis tuh, ntar ngeluh lagi disini “bun mertuaku gini gini gini, bener ya namanya mertua ga bisa nganggap menantu perempuan sebagai anaknya sendiri”… hilih preeeet ah. 🤣🤣🤣 jgn sampe ya kamu kyk gitu, udah jgn ngeyel. kamu masih muda jadi wajar klo dilarang ini itu banyak ngelawannya, apalagi generasi skrg ya. tapi coba lebih hargai niat baik mertuanya.

Baca lagi

Astaga pny mamer segitu perhatiannya malah risih, harus ny kmu seneng krn kmu ga perlu capek2 ngelakuin apa2 toh itu jg mau ny mamer mu. Ga semuaa mamer itu kyk mamer bundaa jd hrusny lbh bersyukur. Kalo aku mlah sneng diperhatiin gitu. Kita bisa fokus sm bayi yg diperut ga perlu capek2 ngurus ini itu, ngerjain ini itu. Kalo lg hamil emg bnyk pantangan makanan yg ga dibolehin krn tkut berpengaruh ke calon debay ny. Mertua ku jg gitu, klo soal makanan pst diingetin, krn bkn ke kita aja efek buruk ny klo smpe makan sembarangan tp ke calon debay ny jg. Dan diluar sana msh bnyk mamer yg cuek sm calon cucu ny aplg sm menantu. Selagi itu baik ya nurut aja, klo udh kelewatan baru diomongin baik2.

Baca lagi