diare dan muntah

Bunda saya pny anak usia 15bln dr malem kmrn sampe skrg dia mengalami muntah2 lebih dr 5x serta diare sudah 6x dr malam kmrn feses nya kmrn air tp skrg ada serpihan feses kuning, rewel jg susah tdr tp msh mau makan sdkit2 dan minum air atau asi. Sudah berobat ke dokter, dokter blg blm butuh infus krn anak nya msh mau makan dan minum tp tetep ga tega bun liat nya lemes bgt. Ada masukan kah bun? Mohon πŸ™

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Konsultasi ke DSA lain bun, atau langsung ke ugd RSIA. Sementara ini, tetap berikan obat dari dokter nya. Kl masih diare bisa dibantu dengan oralit bun. Tp jgn dipaksakan kl anaknya g mau ya. Untuk makananya bisa berikan sup kaldu hangat, supaya menambah tenaga dan menghangatkan perut. Jika sudah tidak muntah lagi, baru coba diberikan makanan padat kembali. Tetap lanjutkan terus asi nya ya bun, biar tetap terhidrasi. Semoga lekas sembuh ya bun πŸ™πŸ»

Baca lagi
4y ago

Memang dari dokternya ga dikasih obat bun? Kl setahu saya, obat untuk gangguan sistem pencernaan pada bayi/anak yang umum itu probiotik bun. Merk nya macem2 ada l-bio, lacto b, probiokids, interlac dsb. Dosis nya disesuaikan usia bayi. Atau Bisa tanya ke apotekernya bun. Nah untuk mencegah dehidrasi nya, dibantu dengan minum oralit (umumnya pakai ini). Pengalaman sy pas anak sy diare, diresepkan oleh dsa nya probiotik (untuk stop diare) dan interzinc (untuk mencegah dehidrasi). Kalau norit saya kurang tau apakah boleh dikonsumsi bayi atau engga nya. Karena kan mengandung karbon aktif ya, takutnya kerja obatnya terlalu kuat untuk bayi bun.

VIP Member

Yaa infus laa bun...jgn smpe dehidrasi