Minum jamu

Bunda ,, saya lagi hamil 35 minggu .. Temen saya ada yg jualan jamu, trus saya di tawarin jamu temulawak sama minyak kelapa .. Kata nya biar lahiran nya lancar, trus biar jalan lahir nya licin .. Boleh kah bun saya minum itu ? Atau ibu hamil itu di larang mengkonsumsi jamu apa pun .

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

minum jamu itu bikin ketuban keruh gk dibolehin ama dokter,,kalau minyak kelapa asli itu sebenernya diminum juga gk ada hubungannya untuk jln lahir bund..tpi hanya membersihkan usus2 kita sya diksih tau dokter gitu..tpi kalau mau dibalurin pagi sore ke perut pinggang..itu manfaatnya bikin pegel2 berkurang,strechmarck juga berkurang..

Baca lagi

bumil gk bieh minum jamu bund dulu waktu saya lahiran anak pertama dikasi minum jamu katnya biar lancar lahiran teryata enggak saya kontraksi 3hari 2mlm baru bukaan 7,ketuban pun pecah dan akhirnya harus sc kata dokter ketuban saya udah hijau keruh.. suami saya pun di nasehatin sama dokter bumil gk boleh minum jamu bahaya buat bayi

Baca lagi

saya selama hamil gk pernah minum jamu. saya punya ank 3 gk pernah minum jamu selama hamil. pernah dikasih tau sama bidan katanya jngan minum jamu.

nggak boleh bun, nanti bikin ari" lengket. kalo minyak kelapa/minyak zaitun setau saya gakpapa..

Kalau pngn lhirnya lncr kata ortu dulu ya bun buat minyak kelapa sendiri it kata ortu dulu

ga boleh kayaknya deh....anaknya juga bisa kuning nanti pas lahir (kata dokter saya)

lebih baik tidak minum jamu bun. banyak2 olahraga saja untuk melancarkan persalinan

kalau bidan saya melarang minum jamu.karna bisa bikin air ketuban keruh atau kotor.

jawaban nya udh ada di pertanyaan ibu di atas, alias ibu udh tau jawaban nya

banyakin minum air kelapa aja ngga usah jamu jamuan ngga bagus