panik

Bunda mintak solusinya dong anakku 4 bulan rewel batuk dengan pilek tapi dahaknya susah keluar setiap kali batu pasti muntah terus obat alami apa ya sudah dikasih obat dari dokter tetep batuknya.kasian dan gak tega ngeliatnya Tolong dong bunda solusinya

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Common cold pada bayii sebenernya gaada obatnya, bun. Adapun oengencer dahak bayi sebenernya belum bisa ngeluarin. Alaminya, dahak bayi akan tertelan dan keluar lewat pupnya. Referensi ini dari dokter arifin ig: @dokterapin Kalau situasi begini lebih baik jangan obat, tapi di uap. Di airnya kasih minyak telon atau decongestant oil biar lega ke hidungnya. Atau iktiar pake Cessa oil, kalau ragu juga pake bawang merah+minyak kayu putih/telon usap ke badan biar hangat.

Baca lagi

Kalo mau alami kasih air lemon buat dahak nya bun.. Sesendok kecil. Bikin air lemon campur madu di aduk di tempat kecil, jd bs di pake sampe besokannya. Sehari kasih 2x aja Itu yang bagus buat dahak sih.. Kalo bayi kan emang susah minum obat, kalo sama dokter aku malah tidak di anjurkan minum obat2an apapun untuk bayi.

Baca lagi

Iya bun, ada terapi batuk bun di uap dede nya (order lewat aplikasi sahabatcare di play store, tp gak tau klo dit4 bunda udah ada atw blum) Klo mau yg tradisional tuh pke daun mayana nt dahaknya bs kluar lgsg bs jg lewat bab nya..

Setau saya kalo dahalnya susah keluar, di uap bund. Di RS atau puskesmas. Setau saya yaa..

Di uap aja, baskom isi air hangat kasih minyak kayu putih simpen deket dedebayi

Si uap aja... tempat bidak yg bukak klinik biasanya ada

Diuap aja bun kalau adeknya gak panas mah