pernikahan

Bunda² maaf agak melenceng,saya penghuni baru disini baru mau nikah di tahun ini, saya cuma mau nikah hanya akad saja dirumah, dengan undang bbrpa teman dekat dan 2 keluarga aja pihak perempuan dan laki²,untuk mas kawin saya minta emas 24karat (sepasang cincin gelang kalung) untuk mas kawin udah nyiapin budget 10juta untuk emas dan seperangkat alat sholat cuma masih bingung banget untuk katering itu lebih enak prasmanan atau kotakan gitu ya? Baju mending nyewa atau beli aja sepasang gitu? Keluarga udah pro sih kalo untuk pernikahan sprti ini krna niatnya saya nikah sederhana aja kirakira budget nya brapa ya untuk katering dan saya dan calon suami mau liburan setelah nikah honeymoon gitu cuma bingung tempat wisata dan penginapan nya dimana yang pas banget boleh rekomendasi kah? Karna bener bener blank sekali mohon bantuan ya?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Semua trgntung selera sih bun dan disesuaiksn dgn budgetnya sndiri. Dan konsep nikahnya bunda mau gmna?? Kko cm akad aja biasanya selain hemat biaya krena pengen lebih intim sama kerabat dekat kan. 1. Katering, bunda maunya apa? Biasanya sih prasmanan krena bisa sambil ngbrol dlu antra tamu dan pengantin, jdi lebih intim. Klo prasmanan ydah pulang aja gtu usai beres akad. 2. Baju, mau sewa atau bikin sndri gmna selera. Klo mau press biaya ya sewa dan cm dipake sekali seumur hidup drpda ga kepake kan sayang serta ga mau ribet. Klo bkin biar ada kenangan juga kan dan sesuai apa yg kita mau bgt. Klo nikahnya sederhana aja cm pake kebaya dan jas bisa yg ga bnyak pernak pernik untuk cm hrus dipikirin sgala aksesoris apalagi perempuan, yah kerudung, hijab, alasnya, hiasanya, trus cri bahannya ke pasar, ongkos jaitnya dan hrus jauh2 hari. Effortnya lebih panjang. Ini pilihan antara klian karakternya gmna. Klo aku sih ga mau ribet dan pengen efisien Jdi sewa dan ga mau nyimpen barang yg dpakai cm 1x doang. 3. Honeymoon, gmn budget bgt ini mah dan selera klian. Krena yg pergi kan klian. Toh skrng udh beragam destinasi kota dri budget murah smpe yg wah sekalipun. Klo saya dan pasangan orgnya klasik, doyan makan dn pngen efisien jdi wktu itu opsinya jogja atau banyuwangi. Krena jogja bener2 kota hunian bgt yg klasik dan bnyak hiburan serta kuliner jdi ga akan matigaya, bnyuwangi juga sama dan dsna ada sanak keluarga saya jdi bisa sklian silahturahmi krena dan ngenalin suami juga.

Baca lagi

Katering prasmanan aja. Dulu aku katering prasmanan. Harga per porsi kalo ga salah 25 ribuan. Ambil sebanyak 2.5 kali undangan. Misal ngundang 200 orang (kerabat aja) Berarti porsi 500 orang. Minta aja lebih in nasi nya seharga 300ribuan, pengalaman ku, nasi kurang lauk masih banyak. Enak nya katering, t4 ku langsung pelayanan ibu2 yg angkat dan cuci piring kotor. Trus kalo baju, aku bikin sendiri. Budget 2 jutaan. Mending sewa. Ada yg 1 jutaan.

Baca lagi