GERD

Bunda ada yang menderita penyakit GERD saat hamil? Pernah tidak mengalami perih tenggorokan setelah muntah, sampai muntah darah merah sedikit? Katanya memang tidak mengganggu pertumbuhan janin namun bunda menjadi tidak enak untuk makan atau minum karna tenggorokan terasa perih.

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

muntah walaupun janya reflek muntah aja tanpa keluar apa2 setelah itu harus minum bun, supaya tenggorokan gak kering dan jadi luka peradangan sampai berdarah. selalu bawa tumbler air minum walaupun hanya untuk di bawa muntah ke toilet.

Saya Bun , awalnya saya atasi dengan obat dari dokter tapi setelah habis kumat lagi, Alhamdulillah sekarang membaik saya konsumsi QNC jelly gamat bun 2 sendok sebelum makan, aman gak bikin panas ulu hati dan tenggorokan

3y ago

Toko herbal bun

sy mengalami bun..tp ga sampe muntah cuma pedes bgt tenggorokan tiap kali.. skrg masuk 6 bln hamil sering bgt ngerasa ganjel tenggorokan dan pedes tenggorokannya..

3y ago

sama ka aku 10 Minggu, tenggorokan seperti luka karna gert😭

aku d awal tm 1 bun ngalamin ini. masyaaAllah sakitnya mpe nangis krna sking perihnya tenggorokan. tp alhamdulillah cm beberapa kli aja hbs tu udh ngk lagi.

Aku pernah gitu bund, langsung dibawa ke igd sama ibuku dan akhirnya di opname. Gak ngaruh sama janin sih anakku lahir sehat.

saya jg ngalamin bun, waktu tm1 mulmun parah muntaj darah krn tenggorokan luka smpe buat nelen sakit bngttt ya masyaAllah

3y ago

cara ngatasinnya gimana ka, aku sekarang lagi ngalamin setiao hari tenngorokan ku gak nyaman seperti luka😭

Sudah periksa kedokter bun?biasanya dikasih obat penahan mual kalau sudah berlebihan

3y ago

Sudah, iya bun saya dikasih obat mual

TapFluencer

aku GERD mulai dari TM2 sampe menjelang lahiran

ini yg aku alami skrg bun

3y ago

amin bun semoga lancar sampe lahiran ya