Infeksi luka oprasi secar

Bunda ada kah disini yang pernah mengalami infeksi luka operasi pasca secar . Aku secar tgl 3 kemarin tapi sampai saat ini belum sembuh2. Aku mengalami infeksi luka operasi yang dimana perut atas jahitan terasa keras dan kalau dipegang sakit. Dan ternyata itu ada nanahnya untuk mengeluarkan nanah harus dipencet2 sampai habis tapi ada yang masih meradang jdi belum sepenuhnya keluar si nanahnya .. bagi pengalaman dong bun yang pernah mengalami kasus seperti saya .. #pleasehelp #ingintahu

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Harus dikeluarkan bu. Luka sc saya pernah rembes langsung saya bawa ke igd. Di igd dipencet lukanya sampai keluar semua cairannya setelah itu ditutup perban. Itupun belum sepenuhnya keluar cairannya. Dari igd saya diarahkan utk perawatan luka 2 hari sekali. Bisa manggil suster ke rumah atau datang ke igd/klinik/puskesmas. Saat itu saya pilih utk panggil suster kerumah. Cuma 1 kali kunjungan cairannya sudah ga keluar lagi. Selebihnya saya perawatan sendiri dirumah. Ga sampai seminggu sudah sembuh lukanya.

Baca lagi
1y ago

Itu perut atas bunda juga sakit kah bun kalau dipegang dan mengeras . Saya sampai dirawat diRs selama 4 hari setiap pagi dan sore dipencet2 bun biar keluar nanahnya . Hari ke 2 sudah mulai gak keluar eh hari ke 3 keluar lagi banyak dan perut kiri saya mulai sakit lagi dan keras . Dan ternyata perut sebelah kiri saya mulai meradang tapi pas dipencet sudah agak kurang nanahnya tapi masih keluar .. dikasih apa ya bun biar luka yang meradang didalam perut itu tadi bisa jadi nanah dan biar cepat bisa dikeluarkan ..

saya baru aja kemaren bgtu bund ILO...keluar nanah ,,trus ke dokter ditekan" sampai nanah dan darahnya keluar,,trus dibuat luka baru sama dokter jadi 4 lubang (sebelumnya luka saya berlubang) dan jahitan benangnya ditarik .trs sekarang lagi perawatan,,aku jg ngerasa diatas jahitan itu sakit bgt bund linu nyeri gtu (perut bawah )

Baca lagi