Pentingnya imunisasi

Bunda2 sharing dong anaknya imunisasi semua ya? Apa ada yang tidak imunisasi? Seberapa penting imunisasi bagi bunda2? #bantujawab #newmom #Sharing_dong_Bund #ingintahu #firstmom

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sangat penting banget. Itu hak anak, dan bagi saya merupakan kewajiban orangtua utk memberikan yang terbaik utk anak nya. Sbg pencegahan Ya dgn imunisasi. Sungguh kasihan kalau anak jadi sakit karena ortunya gak kasih imunisasi, apalagi gara2 ada orangtua yg entah karena masalah ekonomi atau sayang duit atau berpikir 'mendingan buat a b c daripada imunisasi. Itu tuh anaknya si ono, gk imunisasi gapapa tuch! Amin aja'. Atau bahkan 'tuh gara2 imunisasi, si abc jadi sakit ini itu (demam, atau mgkn sakit lain yg sbnrny bkn Krn imunisasi Tp di cocoklogi😂)'. Mohon Maaf mnrt saya itu sesat yang dilandasi krg edukasi. Anyway terserah orangtua nya juga, toh anaknya anak mereka kan ya. Tp utk anak saya sndiri pasti sgt penting, kalau ada uang lebih malah kasih imunisasi yang bagusan Supaya mengurangi efek demam.

Baca lagi

Bagi saya itu sangat penting. Dengan banyaknya perubahan di muka bumi ini yg tidak bisa kita tebak-tebak, alangkah baiknya membekali anak dgn imunisasi. Jika ad yg mngtakan "dulu saya tidk diimunisasi tidak apa-apa", maka prkataan itu abaikan saja bun, karena kita tidak bisa menyamakan jaman dahulu, jamn sekrg bahkan masa akan dtg. Aplg sekiranya suatu saat nnti ank anda bisa saja brpergian k tmpt yg trnyata prnh dijangkit pnyakit, dgn adnya bekal imunisasi tadi maka mencegah kmgkinn trjadinya penyakit trsebut trjgkit pda ank anda.

Baca lagi

sy sih ga mau mikir yg ribet2 ya,intinya kalau ga imunisasi trus nanti amit2 anaknya kena penyakit yg harusnya bisa dicegah dgn vaksin itu nanti bakal nyesel sendiri,dan malah lbh kasihan jg anaknya. krn penyakit yg dicegah oleh vaksin2 imunisasi wajib itu kan bukan penyakit ringan bun,misal polio,kalau kita siap anak kita akan kena polio ya silahkan aja tp kalau saya sih ga mau jd ya lbh baik sy kasih imunisasi sebagai upaya utk mencegah

Baca lagi

ya menurutku kita sebagai manusia ini cuma bisa ikhtiar,sisanya mau tetep terkena penyakit yg kita sebelumnya udh vaksin itu takdir tuhan, ikhtiar itu butuh pergerakan salah satunya lewat Imunisasi walaupun pola makan,pola tidur,gaya hidup lain juga menentukan intinya kalo ada dana lbih saya usahain buat vaksin semua yg ga ditunggu pemerintah,nah kalo misalnya uangnya belom ada cukup yg sudah disediakan pemerintah (gratis)

Baca lagi

menurut saya penting bun, imunisasi itu hak anak. hak anak dapat perlindungan. memang imunisasi tidak mencegah 100% tapi bisa mengurangi beratnya penyakit jika suatu hari terpapar. memang semua kembali ke masing-masing sih ya, tapi kalo saya pribadi, saya akan mengusahakan dan memberikan yang terbaik utk anak saya.. tentunya berdasarkan saran para ahli, dan bukan katanya-katanya ☺️

Baca lagi

buat aku, sangat penting. apalg skg sakitnya aneh2, jadi sangat penting buat jaga anak kita dengan cara imunisasi. imunisasinya juga ga sembarangan caranya, jangan ngebet "yg penting imunisasi", tapi anaknya dibawa pas kondisi ga fit. trus nanti kalau anaknya jadi sakit, nyalahin imunisasinya. padahal sudah aturannya kondisi fit baru beri imunisasi.

Baca lagi

Ya semua. Termasuk yang dianjurkan oleh IDAI. Anak jadi jarang sakit, kalaupun sakit biasanya tidak lama dan tidak fatal. Anak saya baru aja terkena diare utk pertama kalinya saat usia 14 bulan. Dia tetap aktif dan mau makan seperti biasanya tapi tetap saya bawa ke DSA. DSA bilang diare ringan karena udah vaksin rotavirus.

Baca lagi

tetep imunisasi Bun takut kena penyakit yang harusnya bisa dicegah dr vaksin imunisasi itu. demam 2 3 hari sembuh