Syarat bumil naik pesawat

bunda2 sharing dong ada yg tau gak persyaratan bumil naik pesawat apa ajah yaa ? #seriusnanya #bantusharing #pleasehelp

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo saya 2x naik pesawat pas hamil itu usia 13-14w sama 31-32w, sebelumnya minta surat layak terbang dulu ke spog bun, nanti pas check-in bilang lg hamil dan nunjukin surat layak terbang nanti dari maskapai dikasih surat pernyataan gitu yg nantinya pas masuk pesawat dikasih ke pramugarinya yg surat pernyataan itu, yg layak terbangnya dikembaliin lg ke kita sama pramugarinya.. kalo saran saya minta surat layak terbang ke dsognya max h-7 sebelum jadwal penerbangannya bun karena berlakunya cuma 1 minggu, mau h-4 ke dsognya jg lebih bagus biar gk jauh2 amat jaraknya.. cuma saya gk tau yaa itu berlaku 1 minggu untuk semua maskapai atau nggk, untuk maskapai yg saya tumpangi memang surat layak terbangnya cuma berlaku 1 minggu, jd sebaiknya sebelum bunda minta surat layak terbang ke dsog bunda cari tau dulu peraturan penerbangan ibu hamil dari maskapai yg mau bunda tumpangi. semoga membantu yaa bun

Baca lagi

Pengalaman sy selama hamil 2 kali naik pesawat bun, di usia kehamilan 26 week sm 30 week. Pertama sampe bandara di periksa dulu di ruang karantina, diminta surat keterangan dr obgyn, periksa tensi, trus dikasih surat layak terbang baru lanjut cek in terus nanti ttd surat pernyataan dr maskapainya pas cek in itu.

Baca lagi

pengalamanku kemarin cuma menyantumkan surat layak terbang dari dokter kandungan, sama nanti pas check in kita di suruh ttd surat pernyataan di ttd sama kita, suami/pendamping dan petugasnya. gitu ajaa.

Cuma sertain surat layak terbang aja dari obgyn, di suratnya ada tgl flight dan details berapa weeks hamilnya. Ini mesti diinfo saat check in ya jadi ga bisa online check in untuk bumil

VIP Member

usia kehamilan dibawah 35minggu dan wajib membawa surat keterangan bepergian atau surat layak terbang dari dokter SpOG yang menangani kehamilan kamu.

VIP Member

Konsul aja Bun,sama minta surat jalan izin,kadang ada yg suka diminta surat dokternya

VIP Member

kalo udaj hamil tua biasnaya harus ada surat rekomendasi dr bun

TapFluencer

Surat layak terbang dr dokter kandungan bun

Beda maskapai beda aturan biasa nya bun

surat keterangan dr dokter kandungan.