syukuran 7 bulan

bunda2 mau sharing donk..saya usia kandungan mau 7 bulan tapi saya gak akan 7 bln an..waktu 4 bulan juga saya gak syukuran karna faktor ekonomi. gmn bunda ada yg sama gak?? trs gak.apa2 klo gak syukuran 4 bulan dan 7 bln?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gpp kok bunda, jangan maksain, mending uang untuk lahiran aja. Aku wlpun suami ada budget jg kita gk adain acara 4 dan 7 bulan, pas aqiqah pun cuma pesan catering aqiqah terus dibagikan tetangga, gak pake acara dirumah.. Aku dan suami tipe orang yg gak suka ribet, kalo ada acara2 bgtu selain ngabisin banyak biaya, pasti repot dan capek jg. Jd menurutku mending uang dan tenaganya disimpan untuk persiapan lahiran

Baca lagi
1y ago

makasih ya bun

ya ga apa2 dong, syukuran kan artinya bersyukur krn 'ada', syukuran kan istilahnya berdoa bersama. kalau memang uangnya tidak ada ya ga apa2. berdoa itu kapanpun kan bebas ☺️ tp memang ada sebagian org yg prinsip adatnya masih kaku dan sgt wajib 4 atau 7 bulanan.

1y ago

mksh bun jawaban nya

VIP Member

gapapa bund, acara 4 bulanan 7 bulanan kan nggk wajib hanya tradisi saja. kalo misal budget nya kurang atau nggk ada jangan dipaksain bund, lebih baik ditabung untuk keperluan dede bayi yang lain kaya beli perlengkapan bayi, persiapan melahirkan atau aqiqah bun

TapFluencer

gpp bund,acara 4bulanan/7bulanan itu tradisi daerah tertentu. soalnya di daerah aku nggak ada kalau ada pun aku memilih nggak juga lebih baik uangnya buat aqiqahan sidedek besok pas udah lahir😂

gapapa bunda, tidak usah dipaksa.. aqiqah aja yg sunnah nabi aja kalo emang blm ada rejeki ga dilakuin gpp.. bunda jangan pikiran pokoknya.. kalo ini blm ada semoga bsk2 ada rejeki nya ya..

Ga apa2 sih mnrt saya. Dlu anak pertama saya ga ada ngadain acara bgitu, skrg hamil lg jg ga ada ngadain acara gitu jg. Lbh persiapan dana buat aqiqah anak dan biaya2 lainnya bun.

gpp bun.namanya jg syukuran g wajib.kalo aku,kalo memang ada ya syukuran g salah jg namanya hal baik.kalo g ada ya g usah dipaksakan karna g wajib.

gpp Bun, nanti syukuran kalo pas lahiran aja, kalo ada dananya sekalian di aqiqah

saya pun bingung mau 7bulanan pa gak soalnya anak pertama,pinginya aqiqah

ga papa ko bund, toh di agama juga ga di wajibkan