bunda2, aku mau curhat....

Bunda2, aku bingung dan mau curhat. Minta sarannya Bun. Semenjak aku hamil, aku dan suamiku disuruh pindah ke rumah ibuku. Tapi setelah pindah, keluargaku malah memperlakukan suamiku ga baik. Aku kasihan sama suamiku. Suamiku dijutekin dan seperti dipojokkan oleh ibuku dan kakak adikku. Klo kumpul2 atau makan2, suamiku ga diajak kumpul atau ditawarin makan Ama keluargaku, mrk nganggap suamiku seperti angin aja. Bbrp kali adikku suka sindir, dia bilang dia mau cari suami yg kaya biar punya rumah sendiri. Iya bnr, suamiku mmg penghasilannya ga besar. Tp alhmdlh suamiku selama ini bertanggung jawab dan bekerja keras utkku dan anak kami yg msh dlm kandungan. Suamiku selama 8 bulan ini sabar dan ttp hormati ibuku. Tp akhirnya semalam suamiku dah ga bs sabar lagi, suamiku tau klo ibuku msh harapin mantanku dlu yg skrg dah jadi hakim bisa jadi mantunya. Ibu ku sampai bilang smoga aku dan mantanku berjodoh nanti. Aku jg kecewa Ama ucapan ibuku sampai kutegur ibuku dah ga menjaga perasaan suamiku. Akhirnya td pagi suamiku dah ga kuat lg hadapin keluarga ku, dan pergi ninggalin aku. Aku hrs bagaimana Bun. Aku dah telpon suamiku berkali2, tp ga diangkat. Aku takut suamiku bnr2 tinggalin aku. Apalagi sebulan lg aku akan lahiran...

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bundaa sebagai wanita kalau sudah menikah kita wajib patuh terhadap iman kita yaitu suami kitaa selagi suami kita di jalan yg benar dan sesuai agama ,,,kalau saya jadi bunda saya sakit hati bun suami di perlakukan seperti itu yaa walaupun sama ortu sendiri sama adek adek sendiri,,saranku bun pindah aja atau ngontrak sementra dulu,,takutnya kalau bunda masih ttp ingin satu rumah sama keluarga bundaa suami bunda mencari kenyamaanan di luar sana ,,,bahaya bun kalau udah dapat tempat yang nyaman selain bunda bisa bisa bunda di tinggalkan ..

Baca lagi
3y ago

Betul bun, krn seorang anak perempuan jika sudah menikah, surganya pindah pada suaminya, apalagi kalau suaminya "benar", maka istri wajib patuh. Ibaratnya, dimanapun suami itu tinggal, maka istri wajib ikut walaupun harus tinggal di kolong jembatan.

masalahnya ada di keluarga bunda wajar suami bunda ga kuat bund.. kemarin yg nyuruh pindah kerumah ibunya bunda siapa udah di turutin kok malah ngata2in.. harga diri sebagai seorang laki2 seorang suami udah di injak2 bund.. dan sbg istri sebaiknya bunda ikut kemana suami pergi coba cari di rumah ortunya minta maaf ke suaminya mewakili keluarga bunda dan bunda harus ikut suami.. karena setelah menikah istri itu milik suami.. jd kemana suami pergi kita harus ikut.

Baca lagi
VIP Member

coba cari info suami di mana dan bicarakan untuk pindah aja dr rumah itu. memang sebaiknya kalau sudah menikah itu rumah sendiri. kita ga tau keluarga kita gimana menghadapi menantu dan sebaliknya. sekali lagi harus tegas ya bun, kamu yg punya keluarga kecil (bunda dan suami), kamu juga yg menentukan kehidupan rumah tangganya. jangan sampe orang lain ikut campur dan akhirnya menghancurkan rumah tangga yg sudah di bangun.

Baca lagi

mending kembali ke rumah sebelumnya, kasian suaminya ngga ada harga diri disitu. takutnya nanti pas sudah tinggal berdua/bertiga sama anak si suami dendam dan melampiaskan kepada istri dan anak. mau bagaimanapun seorang istri harus bisa menghormati dan menjaga kehormatan suami. surga istri terletak pada suami saat udah menikah. kalo bunda berada di posisi suami pasti pengen tinggal terpisah dengan mertua kan?

Baca lagi

mending misah aja bund, ibaratnya gpp ngontrak yg penting aman damai hidupnya, ga d setir keluarga kiri kanan... org tua bunda udh keterlaluan bund jd wajar suami bunda begitu, hati siapa sih yg ga sakit d gituin. bujuk suamimu, komunikasikan mending kalian balik tempat sebelumnya bun..kamu juga sdh tanggung jwb suamimu.

Baca lagi

Sebaiknya bunda ikut sama suami karena bagaimana pun sekarang yg bertanggungjawab atas bunda itu suami nya bunda. Kalau keluarga sdh tidak menghargai dan berkata seperti itu sebaiknya jgn tinggal dirumah ortu, ngontrak kah bareng suami bun daripada harga diri suami bunda di injak" seperti itu kasian sm suami nya bun.

Baca lagi
VIP Member

Kalo aku jadi bunda.. Aku ikut suami bun.. Karna menurut bunda suami bunda udh bertanggung jwab sama bunda.. Trus kalo menurutku ibu bunda lebih menilai materi.. Jdi skrg watu nya bunda dan suami kerja keras lgi.. Buat buktiin wlaupun kiita gk berlebih tp kita cukup.. Dan kita bahagia..

kejar suamimu bund kalo bunda inginnya ikut suami , kasihan. mungkin dia merasa gaada yg mendukungnya lagi sampe2 ninggalin bunda. memang beresiko sekali bund kalo kita tinggal seatap sama orgtua/mertua apalagi orgtua/mertua yg sifatnya materialistis.

susulin Bun karna posisinya kan keluarga bunda yg salah,emang ya bener mau di mertua atau di ortu engga baik di kumpulin jadi satu dalam satu atap pasti ada aja Malasah nya yg sabar ya Bun,mending pindah ,,wangi Bun kalau jauh ,

ya allah bun kenapa ya ceritanya sama ya bun ibu kita lebih menginginkan sama mantankita,posisi suami ldr bun jadi gak tau maslh ini dan aku gk cerita tpi aku kshn sama suamiku kalau dngr ortu slelu bhs mantanku bun

3y ago

iya setidaknya ceritanya sama kayak saya