Induksi dicover bpjs atau tidak

Bunda2, aku biasanya cek kehamilan di bidan yg bekerjasama dengan bpjs. Sharing pengalaman dong bun, ada yg sama ga? Misalnya ada indikasi kelewat hpl dan harus di induksi. Itu nanti kita dibantu rujukan ke RS sama bidan atau kita daftar sendiri ke RSnya, lalu induksi itu dicover BPJS ga? Terimakasih untuk bunda yg mau jawab semoga sehat selalu.

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku lewat hpl bun.. kalo sampe jumat besok blm lahiran sabtu udah disaranin induksi sm dokter spog nya karena udah dikasih waktu seminggu lebih buat nunggu kontraksi alami. terus saya coba tanya ke bagian adm kalau utk yg lahir normal dan harus di induksi atas saran dokter itu full di cover bpjs . kalo kemauan kita itu ga bisa dicover . btw aku rs nya tipe C / swasta.

Baca lagi
9mo ago

iya bunda, aamiin yaa robbal 'aalamiin. ....

klo aku kmrn dpt rujukan dr bidan bund Krn lewat HPL, nah stlh smpenya di RS semua administrasi diselesaikan. kebetulan pke BPJS JD walaupun induksi ttp akan dicover BPJS. usahakan klo pilih RS yg pny pemerintah ya bund biar aman BPJS nya.

9mo ago

Konsul lg aja bun, terus bilang sm dokternya mau pake bpjs, biasanya nanti dokter ngasih pengarahan bun harus gimana.

@fitri Handayani : mnrt pengalaman sih GT bunda, RS swasta di SBY rata2 nyaranin utk Cesar, klo yg pemerintah akan ttp diusahakan normal aplg riwayat saya lahir anak 1 dan 2 normal JD akan sebisa mgkn diusahakan normal SM pihak RS

9mo ago

ooh gt bun, makasih banyak infonya jadi ada pencerahan buat saya, semoga sehat selalu ya bundaa...

rujukan ke RS ttp harus dr faskes 1, sy kmrn bidan Krn dr bidan nyaranin utk induksi jadi saya mnt dr puskesmas lngsng ke RS. klo lngsng induksi ke RS Pst ditolak Krn gk ada surat pengantar dr faskes 1

sya lahiran kemarin bund tgl 18, di induksi jga karena lewat hpl, Alhamdulillah semua biayanya d cover BPJS.

9mo ago

lewat sehari bund, sdah 40 Minggu 1 hari. d RS swasta bund. Alhamdulillah semua tercover bpjs

dapet rujukan

9mo ago

gimana tempat periksanya

dapet rujuk