Perjalanan jauh

Bunda2 ada yang punya pengalaman perjalanan jauh pake kereta pas hamil gak? Aku abis lebaran mau pulang ke Bogor dari Lamongan, perkiraan aku lagi di usia kehamilan masuk 7 bulan. Boleh share pengalaman nya gak? Kira2 pake kereta apa dan persiapan apa aja supaya nyaman diperjalanannya nyaman? Terima kasih πŸ˜‡

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai, Bunda. Kebetulan banget saya berpengalaman menuju yogyakarta di usia kehamilan 38 minggu. Menurut saya tidak disarankan pulang kampung dengan kereta ya, Bunda. Atau kalau bisa ditunda dulu kepulangannya sampai melahirkan. Dulu ketika saya boarding, oleh petugas KAI tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan, karena takut guncangan keras kereta berpengaruh ke bayi. Cuma saya ngeyel, akhirnya diminta membuat pernyataan bahwa saya bertanggung jawab penuh atas pilihan saya. Kemudian ternyata di kereta karena guncangan itu, akhirnya saya mengalami pembukaan. Dan harus melahirkan darurat di RS terdekat (Cirebon). Jadi karena ngeyel itu, saya juga bahkan enggak sampai ke tujuan saya. Dan menginap di Cirebon beberapa hari. Jadi menurut saya tunda saja perjalanan bunda yaaa.

Baca lagi
5mo ago

wahh.. makasihhhh udah sharing pengalaman nya bun. Kebetulan aku ke Bogor itu karna emang pengen lahiran di tempat ortuku, bukan sekedar pulkam hehe.. Kebetulan juga ini kehamilan & kelahiran pertama buat ku, rasanya pengen deket sama ortu juga. Kalo dari perhitungan kayanya kehamilan bunda karna emang udah masuk ke waktu siap lahir. ohya bunda pake kereta apa waktu itu?

aku di kehamilan 3bulan perjalanan jogja mojokerto , pas naik kereta aman, pas naik mobil baliknya pulang" sakit pusing 2harian. Kalau temenku usia 8 bulan (edited ) jakarta - pasuruan itu sepanjang jalan kontraksi palsu sampe dikira mau lahiran di kereta .

5mo ago

ohhh enak yaa kalo ada kereta yang cepat. kayanya jurusan sini belum ada, tapi gak tau juga deh. semua jam perjalanan 10-11 jam, malah ada yang 12 jam. belum dari stasiun pasar senen ke Bogor nya πŸ˜… tapi bakal ngusahain pake taksi online biar nyaman.

VIP Member

asal jgn full duduk sih mba. setengah jam/1 jam dibawa jalan bentar. asal ngga ada flek gpp. yg terlalu beresiko klo mobil, motor. kereta mah kan jalan ngga Kya jalan raya

5mo ago

Alhamdulillah selama hamil ngga pernah ada flek. Tapi mudah2an sehat2 buat nanti pulang. Makasih tips nya mba 😊

saya di usia kehamilan blom 1 bulan udah bolak balik pulang ke kampung suami dan perjalanan nya hampir 6jam pake motor

5mo ago

wahh.. tapi baik2 aja kan kehamilan nya?

aku kemaren pulang naik motor sama paksu alhamdulillah gk ada gejala apaΒ² bun. tpi konisi kandungan bedaΒ² si

kalo pake kereta mah lebih enakkk bun ga akaan terlalu kerasa kalo ada "gejligan" πŸ˜‚

5mo ago

oh iyaa ya bantal kecil,, oke noted. makasih ya bun

aku alhamdulillah gpp, perjalanan 5jam cikampek-kutoarjo..

5mo ago

aamiin.. makasih mbaa

aku 3 hri 2 malam naik mbil biss bundd .cmn bwah bntal kcil doang

5mo ago

wah lama juga... kursi nya bisa sambil slonjoran?