Hamil lagi

Bunda...mau tanya donk, adakah disini yg punya pengalaman hamil lagi ketika anak pertama masih full ASI ( anak umur 14 bln ) apakah selama hamil masih aktif menyusui ?? udh coba pake sufor si anak g mau sama sekali ?

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Pengalaman teman saya, anak pertama 8 bulan dia hamil lagi, tapi tetap mengasihi sampe anak ke dua lahir akhirnya asinya berbagi juga selama tidak ada riwayat keguguran, selama saat menyusui anak pertama bunda tidak sakit perut (seperti kontraksi) dan tidak menimbulkan flek, insya Allah bisa nerus mengasihi si kakak Soal nutrisi, ini mesti banget bunda perhatikan, makan makanan yang bergizi, vitamin vitamin, air putih yang banyak, jadinya semua tetap sehat Smoga sehat slalu ya bun

Baca lagi

biasanya bun, katanya asinya produksinya gabagus krn bunda sedang hamil. bisa2 anak jd kurus atau knp gt deh. disebutnya krn sundulan. biasanya anaknya nolak sendiri sih krn mungkin rasanya beda, yg saya tau yah bun. tp mungkin ada yg berbedaa dr pengalaman n info dr yg lain. saya udh liat di adik saya dulu dan keponakan saya sih. kalau adik saya nolak, gaamau asi lg. kalau keponakan saya kurus gt jdnya krn miminya jd jarang atau gaenak mgkn yah

Baca lagi

hallo Bun, salam kenal. Kebetulan sekarang saya sedang hamil 6w3d dan si kakak baru usia 18m. Awalnya saya masih nyusui, tapi tiba-tiba saya pendarahan. Alhasil tidak disarankan menyusui. Akhirnya si kakak saya sapih. Sedih rasanya, tapi begitu baca2 buku, ternyata dalam Islam tidak boleh hamil sambil menyusui. Jadi saya mantap sapih si kakak. Kalau bunda, si kakak usia berapa?

Baca lagi
5y ago

boleh sharing mom? pendarahan nya seperti gimana? hehe

gpp bun..kemarin q juga gt..slama hamil anak ketiga, q tetep nyusui anak kedua..bahkan setelah lahiran q masih tetep nyusui pe ank q yg kedua genap 2th sebelumnya q dah konsultasi ma dokter kandungan q, dan beliau bilang ga masalah..yang penting porsi makan ibu nya lebih banyak dari biasanya..buat nyusui si kecil & buat asupan makanan baby yg masih di dalam kandungan

Baca lagi
5y ago

iya gk ada gizinya jg udh gk enak gt bund.itu kata tetangga saya

anak saya yg pertama lahir bulan 09-2015 yg ke 2 lahir bulan 10-2017selama saya hamil ke 2 kakaknya ASI terus.4 bulan sblm adeknya lahir sy kasih kunir di puting tanpa di sapih udh gk mau ASI lg... jd gpp bund kalo misalkan hamil tp menyusui.yg ditakutin kalo adeknya udh keluar jd kurang asinya..kan kasihan adeknya..

Baca lagi
VIP Member

coba disapih ajah bun... harus tega mau gak mau, emg di bolehin si lagi hamil masih asi tapi banyak yang hrus dipertimbangin.. lebih baik di hentikan ajham asinya baik buat semua, anak aku juga gitu bun awalnya gak mau sufor karna sering liat temen temen nya sufor malah minta sendiri

gpp bund kmrin sy jg bgtu anak ptama msih 11 bln dan hamil lg tp tetap sy ksih ASI, smpai anakku yg bhenti sendri ,ngg mau asi lg ,2 bln sblum lahiran udah benti sndri. tp pas bhenti asi sy ksih asupan gizi melalui mkanann sj krn anakku smpai skrg ngg suka sufor

5y ago

anak pertama sc apa normal bun?

VIP Member

aq juga ngalamin seperti itu, pas hamil otomatis asi udh ga keluar lg. dan memang anak aq minum sufor dan asi. dia hanya isap payudara aq pas mau bobo aja sih. pas ade nya lahir dia berhenti sendiri kok, ga mau hisap lg... hehehe anak aq bedanya 2thn dengan ade nya...

VIP Member

sebenarnya selama kandungannya baik2 aja tetap susui kakaknya bun. jangan percaya dg omongan orang klo asi ga bagus kalo lg hamil. kasian si anak ga dapat hak nya. kecuali ada masalah dlm kandungannya ya bun. coba anak ksh anak susu uht bun,tp coba dikit. yg rasa plain

Sy pernah gtu,si KK usia 9bln Q dah hamil 9w😅,krn gk tau klo hamil produksi ASI yg turun si KK jg gk puas nenennya,sejak saat itu dy mau minum sufor. Krn setelah periksa k dokter jg nyaranin gk boleh menyusui krn debaynya bs kontraksi.

5y ago

Sy normal smua bun