Busui Deman

Bunda-bunda semua saya mau tanya kalau misalnya busui sedang meriang atau demam tinggi katanya tidak boleh menyusui karena ditakutkan si baby nya jg ikut tertular.. ada yg bilang kalau pun mw ASI nya dikeluarkan dg pumping ASIP nya harus dibuang (jgn dikasihkan ke baby). sebenarnya itu mitos atau fakta y?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo saya msh menyusui bund, cm emg terkadang baby'y suka nolak kalo d susui krn berhubungan langsung sm kulit bundanya yg lg demam, tp gpp lama2 baby'y mau menyusu kaya biasanya.. kalo bundanya lg demam minum paracetamol gpp bund, dulu saya konsul k dokter dan d kasih resep itu alhamdulillah sehat lg bund ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

aku sendiri tetap menyusui bun secara ank ku masih ASIX. dan demam itu gak menular kok. hanya sj obat yg kita konsumsi harus dipastikan aman buat ibu menyusui.

3y ago

satau saya sih gapapa tetep disusi bun. saya yg pilek aja masih DBF, tapi ya harus sering2 cuci tangan dan pake masker.

mitos bun. aku tanya dokter malah harus di beri asi si bayi nya. biar daya tahan tubuh nya semakin bagus dan gak tertular demam.

VIP Member

Gapapa bun, lanjut saya menyusui kalopun demam,, saya sudah pernah tanya ke dokter ga mempengaruhi kualitas asi kok bun, asi tetep bagus

mitos bun, gpp kok bun, gak berpengaruh.. aku sudah pernah lakuin itu di saat sakit. aman

si kecil hrus tetap di susui bun.... buat antibodi nya dia biar g ktularan kita...

saya ttep nyusuin si bun..klo ngrasa gk enk bdan saya lngsung mnum parasetamol

mitos Bun, aku pernah demam tapi tetep ASIX, dan g ngaruh ke anak...

6y ago

makasih mom tanggapannya

mitos