pd besar sebelah

bund! mau nanyak ada gak bunda2 di sini yg pd nya besar sebelah. aku udah punya dua orang anak. anak pertama udah 3 tahun. adeknya masih 3 bulan. sejak anak pertama emang pd aku udah besar sebelah. sekarang masih menyusui bayi 3 bulan, tp rasanya jadi tambah besar sebelah. ada yg tau tips agar pd bisa normal kek semula?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bunda, Saya mengerti bahwa Anda sedang mengalami masalah dengan payudara yang besar sebelah. Ini adalah sesuatu yang cukup umum terjadi pada ibu menyusui. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membantu mengatasi masalah ini: 1. Pastikan bayi Anda menyusu dengan posisi yang benar: Periksa apakah bayi Anda sudah mengunci dengan baik saat menyusui. Pastikan mulutnya membungkus sebagian besar areola (puting dan sekitarnya). Dengan memastikan bayi menghisap dengan benar, Anda dapat memastikan distribusi susu yang merata di kedua payudara. 2. Gantilah posisi menyusui secara teratur: Cobalah untuk memposisikan bayi di berbagai arah saat menyusui. Misalnya, jika Anda biasanya menyusui dengan bayi berbaring di satu sisi, mencoba untuk sesekali menyusui dengan bayi dalam posisi duduk atau miring. Hal ini dapat membantu merangsang produksi susu di kedua payudara. 3. Perhatikan tanda-tanda infeksi: Pada beberapa kasus, ketidakseimbangan ukuran payudara bisa disebabkan oleh infeksi seperti mastitis atau abses. Jika Anda mengalami rasa sakit, kemerahan, atau benjolan pada payudara yang lebih besar, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. 4. Gunakan kompres hangat atau dingin: Mengompres payudara dengan air hangat atau es dapat membantu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan aliran darah ke payudara yang lebih besar. Lakukan ini sebelum atau sesudah menyusui, tergantung pada preferensi Anda. 5. Berikan pijatan lembut: Melakukan pijatan lembut pada payudara yang lebih besar setelah menyusui dapat membantu merangsang peredaran darah dan pembuangan susu yang lebih efisien. 6. Jaga pola makan dan istirahat yang baik: Pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup penting untuk menjaga produksi susu yang stabil dan merata di kedua payudara. Jika tips ini tidak membantu mengatasi masalah Anda, saya sarankan untuk berkonsultasi dengan konsultan laktasi atau dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Mereka dapat memberikan saran dan solusi yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi Anda. Oh ya, jika Anda mencari rekomendasi produk untuk membantu mengatasi masalah ibu dan anak, Anda bisa mengecek postingan saya di link "https://s.id/rekomproduktap". Siapa tahu ada produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga tips ini membantu, bunda! Tetap semangat dan jaga kesehatan Anda serta buah hati.

Baca lagi

sejatinya yg ada di badan kita ini baik kanan atau kiri semuanya berbeda bun, tp, perbedaannya tipis bgt, kecuali kita lihat scr detail pasti keliatan perbedaannya. Mata saya kanan sm kiri pun beda , kelopak mata saya jg begitu, yg 1 monolid , yg 1 double eyelid 😁 tp, kalo org lain yg liat ga begitu keliatan perbedaannya , pipi kanan sm kiri saya jg beda, kalo foto dr kiri pipi saya keliatan tirus bgt, tp, kalo dr kanan tembem 😒 haha. PD saya jg beda dr sblm nikah smp skrg dah ada anak, tp, ya ga begitu keliatan klo org lain yg liat, kecuali suami ya. Oiya , skrg lg menyusui, saran si kanan kiri nyusuinnya, emg ga bisa merubah bentuk, tp, setidaknya pd nya ga begitu keliatan beda bgt klo nyusuinnya kanan kiri. Kalo mau yg sm antara kanan dan kiri 1-1nya cara oplas bun πŸ™πŸ½

Baca lagi