ipar

Bund, di sini ada ga sih yg sering bermaslaah sama ipar ? Aku menikah tgl 25 desember 2018 dan sekarang sedang hamil 38w Nah suami ku anak pertama, tapi yang nikah duluan adik perempuannya.. Selang 2th adiknya menikah kami (aku dan suami) memutuskan menikah pula.. Bahkan posisi ku sama ngelangkahin kakak pertama ku yg cowo unt nikah duluan.. Alhamdullilah aku di kasih cepet hamilnya, sedangkan adik ipar ku beberapa kali keguguran bahkan sampai sekarang belum hamil.. Tapi aku salut sama dia, setahun sebleum aku menikah dia ngadopsi anak cowo.. Aku takjub karena dia bgtu punya hati besar melakukan hal macam itu.. Aku bangga padanya.. Namu sekarang seolah aku kecewa sekali di buat nya dengan omongan" negatifnya di status media sosial.. Aku ga ngerti kenapa ? Apakah karena kehamilanku ini ? Atau karena hal lain.. Sebab dia menunjukkan sekali kalimat nya yg menyindir dan menyinggung tentang cara membesarkan anak itu ga mudah.. Dia membangga banggakan anaknya jika kelak besar jangan menuntut di manja keluarga karena anaknya berbeda.. Memang jika di lihat secara garis keturunan anakku akan jadi cucu pertama di keluarga suami maupun keluarga ku.. Namun aku rasa aku dan keluarga pun ga pernah melupakan kehidaran dia dan anaknya.. Bahkan kami ga pernah menganggap anaknya adalah anak angkat.. Ya kami anggap memang ga ada batas yg seperti itu.. Namun makin kesni makin jelas, dia tidak menerima aku.. Tidak menerima kehadiran anakku.. Aku mencoba chat dia tanya perkembangan anaknya tak pernah di gubris.. Aku chat apapun tag pernah lagi di balas.. Sakit hati ini bund, aku mencoba dekat dengan keluarga suami ku tp rasanya sulit sekali karena memang jika di dengar dari cerita saudara yang lain adik ipar ku memang dr kecil maunya jadi pusat perhatian dan menang sendiri.. Tp aku coba luluhkan hatinya dekati dia.. Tp rasanya gagal aku malah stress sndrii.. Padahal aku dan dia seumuran.. Aku harus gmna ya bund.. Cerita kesuami pun yg ada malah bikin dia marah karena dia memang melarangku untuk terlalu perduli dengan adiknya.. Sedih aja rasanya..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ngehadapin kondisi kayak gitu emang tergantung karakter ya bun. Saranku ini berdasarkan karakterku ya bun boleh diikutin, engga juga ngga masalah. Menurutku bunda udah baik mau mencoba dekat dengan adik ipar dan mau peduli. Bahkan ngga segan untuk memulai komunikasi duluan. Tapi kalo orangnya dablek gitu ya cuekin aja bun. Toh di awal bunda udah baik. Kalo next dia cuek, ya bunda cuekin juga lah. Harga diri bunda sebagai kakak ipar jangan mau diinjak2. Kalo saya malah mungkin dari awal udah tak cuekin. Wkwk

Baca lagi
5y ago

Hehehe ngga papa bun. Lagi panen pahala. Alhamdulillah ambil positif nya aja. Ntar lambat laun orang lain tau lah siapa yg bener/salah.

TapFluencer

Biarin aja Bun ngapain stress mikirin org lain mgkn dia iri, semakin didktin smkin kesal dia jd jaga jarak aja sampai dia sadar sndri

VIP Member

Saya mah bodo amatin bun dia cuek saya lebih cuek๐Ÿคช๐Ÿคช

Gapapa bun biarin aja, orang kaya gitu mah punya penyakit hati

5y ago

Ya banyak yang bilang gtu bund.. Cuma aku tuh pengennya akur adem ayem.. Knp susah bgt padahal tinggal jg ga satu rumah bahkan beda kota.. Tp tiap hari ada aja statusnya yg ga enak di liat..