Nunggu pembukaan 4 atau langsung induksi

Bund aku udh bukaan satu dr 2 hari kemarin. UK 39w, udh keluar (*maaf) lendir darah sama ada gumpalan darah. Ketuban jg rembes sedikit dan itu cuma kalo tiap pagi, jadi menjelang siang gt pasti mampet. Udh ke dokter dan usg katanya itu karena kontraksi palsu dan kecapekan. Sebelumnya udh coba ke IGD dan d tolak karena baru pembukaan satu. Skrg ini pembukaan ga nambah2. Dan keluar flek2 coklat, kadang ada ketuban rembes dan perut bawah ku mulai lebih sering sakit bund. Temen ku ada yg menyarankan di salah satu RS yg tidak menolak pasien meskipun baru pembukaan satu, nanti sampe sana di induksi misal masih blm pembukaan akan d lakukan sc. Jujur aja aku engga memaksa harus normal, tp mama ku seperti nya masih pengen biar aku lahiran normal. Temen ku baru aja lahiran disana dan katanya selesai sc pun engga sesakit waktu dia kontraksi/induksi. Dan bilang misal aku engga kuat ke RS itu aja bisa minta sc tinggal buat janji. Dengan kondisi gt mending nunggu sampe pembukaan 4 baru ke RS atau pindah RS yg nerima pasien meski baru pembukaan satu ya bund? Waktu cek ke dokter, dokter tidak menyarankan apapun..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Klu ketuban udh rembes dan sering kyknya sc bun..apalagi pembukaan msh blm nambah.. Sy dulu anak pertama ketuban rembes..di cek masih ada..tp udh pembukaan 4 dan 5 Pembukaan 5 ga maju2..pas di cek lg ketuban sy tinggal dikit akhirnya induksi 3..alhamdulillah langsung cepet pembukaan selanjutnya..

mengingat ketuban udh sering rembes sih klo aku mnding sc aja bun dripada nunggu keburu ketubannya abis malah bahaya tp ya tergantung bunda sih,, coba konsultasi lg sama dokter/bidan bunda serta keluarga juga baiknya gmn,, yg terpenting utamakan keselamatan debay dan bunda juga.