jauh di luar hpl

Bund, ada yg lahirnya di luar hpl jauh? Saya sudah lebih 10 hari, jujur saya cemas... Ada saran bund sebaiknya gmna? Jujur saya takut kalo di suruh induksi ?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Klo sy lebih 8hari bun (hpl 25juli). Kontrol tgl 29 di cek ketubannya udh berkurang tp msh bisa d tunggu smpe tgl 2 agst di suruh kontrol lagi klo tetep gk ada tanda lahir akan di Induksi perangsang. Tgl 2 agst sy kontrol lg dan keadaan di dalam rahim makin memburuk, ketuban berkurang dan mulai pengapuran, di tambah detak jantung bayi cepat jd hrs segera di lahirkan. Pilohan saat itu induksi atau sc. Sy kekeh pgn induksi dulu, tp induksi bisa aja gagal krn reaksi obat ke bumil beda2 ada yg cepet kontraksi dan sebaliknya. Dan hrs nunggu bbrp jam br muncul kontraksi dan pmbukaan. Sy berembuk dg ibu dan suami, akhirnya kami pilih SC krn gk mau buang2 wktu kasihan dede bayinya bun kuatir knp2, krn induksi kan "memaksa" bayi agar lahir. Qodarullah akhrnya sy SC tgl 3 ba'da subuh, ibu dan bayi sehat selamat alhamdulillah.. Klo keadaan janin dan ketuban msh baik mgkin bisa d tunggu lagi bun. Ada temen lahiran dk uk 11 bln. Ngikutin saran dokter aja bun yg terbaik gmn. Semangat yaah bun smg ibu dan bayinya sehat selamat :)

Baca lagi
5y ago

Trimakasih sarannya bund, sangat membantu ❀

HPL itu Hari Perkiraan Lahir Bukan Hari Pasti Lahir Apalagi Hari Paksa Lahir Biasanya HPL itu suka maju atw mundur dr perkiraan Jd gx perlu khawatir bund Krn kndisi janin yg blm lahir sblm HPL tdk akn bahaya selagi ibu yg mengandungnya tdk terbawa stress krn bayinya blm lahir Bayi blm lahir lewat HPL di iringi dgn k cemasan jg k khawatiran ibunya hny akn menambah stress jg pd janin d dlm rahim Coba d ajak komunikasi lbh intens bund dedenya, berikan sugesti postif k dedenya klo ayah ibunya sdh rindu ingin bertemu, Moga dgn sering d ajk komunikasi, dedenya akn lbh ngerti & faham, jg bisa mengikuti perkataan dr ayah ibunya Asal posisi kita sbg ibu harus tenang, relax, santai, nyaman, dan tdk khawatir berlebih Yakin Insyaa Allah klo dedenya sdh siap lahir, gx lama lg jg akn lahir koq 😊 Jgn lupa d iringi doa yaa.. Induksi alami jg dgn konsumsi nanas atw durian, biar gx musti induksi oleh dokter klo takut induksinya gagal bund

Baca lagi
5y ago

mksih bundaa πŸ’•πŸ’•πŸ’• Sudah menyemangati

induksi alami ajj. rajin olahraga.. makan durian.. pkok nya makan makanan yg d pantangin pas hamil.. gitu kata emak2 trdahulu bun..

Sering2 di setimulasi bun, hubungan intim juga bisa mempercepat kelahiran, stimulasi puting. Coba bunda searching di google

5y ago

Udh bund, udh saya jalani smua...

Sebaik langsung ke rumah sakit aja bund, kata dokter klu hpl sdah lebih 1minggu hrud dikeluarkan

5y ago

semangat ya bun, semoga semuanya baik" saja dan dilancarkan allah swt. amiinπŸ’ͺπŸ»πŸ˜ŠπŸ’—

Lngsung aja k dokter bun biasanya nnti suka di ksih obat perangsang

udah usaha apa aja bun biar kontraksi?

5y ago

squat coba pake bantuan buat pegangan kita. kalo ada gymball pake gymball.. dicobain juga senam hamilnya bun

Bawa jalan kaki bund,

5y ago

Bawa berhubungan sama suami