Minta Pendapat

Bun, suamiku selalu deket banget sama temen kerjanya yang perempuan. Suamiku kerja di kantor cabang, sebelumnya ada karyawan perempuan sebut aja namanya Ani. Suami&ani sering banget makan siang bareng di kantor dan makan bekel masing2. Sempat kejadian suami WA si ani nanyain dia udah sarapan atau belum. Mau nitip sarapan atau engga. Dan suami di hari itu juga gak nanyain ke saya masalah sarapan/makan siang padahal saya lagi hamil. Disitu saya marah sama dia. Tapi tetap dia masih dekat sama si ani. Saya cemburu banget bun sebenernya tapi gak pernah berani ungkapin ke suami karna gak mau ganggu kerjaan dia. Sekarang ani udah resign dari kantor cabang dan suami saya bujuk2 si ani supaya balik kerja lagi tapi si ani gak mau karna ada kendala. Walaupun gitu si ani ataupun suami saya suka bales2an status WA bun. Pengganti ani pun ibu2 sudah tua setengah baya. Alhamdulillah pikir saya. Sebulan ini suami saya disuruh perbantuan di kantor pusat. Dan ternyata dia betah di kantor pusat malah minta supaya pindah tetap kesana. Sebenernya jarak dari rumah ke kantor pusat 2x lipat lebih jauh dari cabang, dengan gaji yang sama. Saya celetukin ke suami saya buat apa pindah kalo gajinya sama aja. Kerjaan masih enakan di cabang gak begitu capek. Tapi suami saya beralasan kerjaan dipusat lebih santai. Entah benar atau cuma alasan dia. Suami sering cerita temen kerjanya disana sebut aja Lia suka jajanin suami saya. Pernah es kopi sampai 5 gelas, MC Donald, cemilan2, dll. Obrolan di WA sama Lia semua tentang kerjaan. Sekali si Lia kirim foto suami saya dijadikan meme gitu&dikirim ke suami saya. Tapi saya ngerasa beberapa chat suami saya selalu menghapus sebelum saya cek hapenya. Jujur saya cemburu bun tapi saya gak pernah liatin ke suami saya. Saya nyesek pendam sendiri. Saya takut kalo saya bilang cemburu, suami malah gak mau cerita apa2 lagi ke saya&ngerahasiain dari saya tentang temen2 kerja perempuannya itu. Karna pernah kejadian sama si Ani itu saya bilang kalo saya cemburu. Yang ada dia nutupin semua tentang Ani dan hapus semua chat dengan Ani gitu. Apa yang harus saya lakuin ya bun? Apa saya berhak cemburu? Saya gak mau ganggu kerjaan dia tapi disisi lain saya suka nangis sendiri tanpa dia tau ngeliat dia perhatian ke temen kerjanya itu bun. Apalagi ngebayangin dia becanda2 sama temen kerjanya gitu hati saya sakit bun.

58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Alhamdulillah suamiku kalo masalah hp selalu terbuka. Aku terbuka sama dia. Dia jg terbuka sama saya. Singkat cerita dia kalo kerja malah sering bawa hp saya. Ada perlu apa sama temen pasti pakai hp saya. Hpnya dia dianggurin. Karna gamau terjadi hal2 yg sperti ini. Suami jg type orang yg nggk suka bicara sama perempuan. Kadang pembicaraan penting pun langsung ditinggal pergi. Suami tipe org yg gak suka sama perempuan genit, interaksi sama perempuan gamau dan selalu sya yg diandalkan. Jadi kemanapun dia pergi saya selalu ngikut, bahkan setiap kali saya genit sama dia, padahal saya istrinya sendiri, pasti dia marah, *gausah genit ah*. Tapi dibalik semua itu pasti ada kurangnya, sya memang punya suami pengertian tapi tidak dengan ibu mertua. Ibu mertua saya selalu suka mengatur apa yg saya lakukan dan apa yg dilakukan suami, padahal itu kan tidak sewajarnya karna suami sudah menikah. Terlebih saya masakin apa untuk suami selalu salah dimata dia. Katanya si suami gak boleh makan ini ga boleh makan itu. Padahal itu makanan suami sendiri yg minta.

Baca lagi
4y ago

Emang ya bun cobaan dlm berumah tangga tuh macem2, ada suami baik, mertua nyebelin. Ada dua2 ny baik ekonomi pas2 an. Tapi yakin apa cobaan yg udah tuhan gariskan pasti bisa dihadapi,.

Kalo aku jadi bunda pasti cemburu banget. Apalagi lagi hamil. Hormon kekesalannya 2x lipat 😂 Menurutku sih lebih baik bunda jujur bilang aja baik baik. Semua unek unek bunda. Akusih gapernah ngalamin suami begitu, kalo aku cek hp suami memang ada chat dengan teman kantor perempuan tapi chatnya seperlunya aja , gapernah sampe kejadian gitu. Dulu waktu pas masih pacaran juga sama kaya gitu. Pernah nemuin temen cewenya kaya ngajak becanda pake emot, tapi suami cuma jawab polos bahkan kadang ada yg gak dijawab lagi 🤭😂 Intinya kalo udah kebiasaan kaya gitu pasti akan tetep kaya gitu. Jadi mending bunda bilang baik baik sama suaminya bahwa kebiasaan dia yg terlalu care sama temen cewek itu gak baik.

Baca lagi

Hallo bunda. Permasalahan seperti itu sepertinya memang sering terjadi. Apalagi kita sbagai istri yg hanya di rumah saja. Otomatis banyak sekali fikiran yg aneh2 berseliweran. Kasus bunda sama sepertiku dulu. Ak bilang sama suami kalau aku pengen kenal sama temennya dan ak kejar terus suami sampe dikenalin. Meskipun bilangnya hanya sekedar teman. Tapi perasaan istri lebih sensitif. Dan memang lebih plong setelah kenal. Setidaknya kalau siperempuan memang genit. Kita sudah kasih tau temennya kalau suami kita punya istri dirumah. Insyaalloh Alloh maha adil. Kita sudah berusaha tinggal Alloh yang balas selanjutnya. 😊😊😊😊. Semngat yaa bun. 🥰

Baca lagi

Pernah suamiku simpen kontak istri temennya, seksiiiii banget kalo foto keliatan belahan dadanya. Aku risih liatnya kan, tambah lagi cewe itu suka balesin status wa suamiku. Aku blokir aja langsung wa nya bun. Awalnya suami marah katanya g enak sama temennya, masa wa istrinya diblokir. Aku jelasin aja "lebih kasian kalo kalian tetep temenan di wa. Dia seksi gitu. Terus diliat sama kamu. Kasian suami dia nanti banyak dosanya. Aku juga kasian sama kamu, mau segimana nanggung dosa karna liat postan foto cewe itu?" Suami auto diem dan ga berani nyimpen kontak cewe yg aneh aneh lagi..

Baca lagi
4y ago

Mantull Bun..

ajak pillowtalk bun tiap malam rutin,, saling mengutarakan perasaan, baik suami maupun bunda. ajak bicara baik baik,, kasih suami perhatian lebih,, memang agak tidak wajar kalau sikap suami bunda sebegitunya sama temen kantor. tapi pelan pelan aja, jangan langsung terbawa emosi, cemburu memang wajar bun, tapi jangan sampai perasaan cemburu membutakan kita. semoga suaminya segera menyadari kalau perbuatan itu gak baik untuk rumahtangganya.

Baca lagi

Boleh bun cemburu, ga brani kasih saran sih takutnya cemburu yg berlebihan nimbulin masalah makin besar. Cobaan rumah tangga, hrs nya ada kesadaran sdh ada istri yg nungguin dirumah & lg hamil, sdh bkn bujangan lg. Jd hrs jaga jarak dg temen kerja. Ga tau gmn kalo saya yg rasain mungkin tiap hr bawaanya curiga, krn untungnya temen2 kantor suami ya bpk2 semua ga ada cewenya.

Baca lagi
5y ago

Iya bun kita yang jadi was-was kira2 dia lagi ngapain ya sama si ini itu. Suami saya sih emang orangnya humble bun. Malah rata2 yang baru kenal dia terutama perempuan nyangkanya dia belum nikah karna gaya dia&cara bicaranya dia bun.

Bun hrs sadarkan suami.. Karena suami lbh byk menghabiskan aktivitas dan wkt d tempat kerja.. Cinta bisa numbuh dri komunikasi bun dan dia mulai merasa nyaman.. Soalnya dl sblm nikah aq prn krja bun ku py pcr yaitu suami ku tp dkt sama 1 cwo.. makan bareng komunikasi ya ga nyampe amp chat bun coz sadar diri emng hampir tumbuh rasa cinta coz kita merasa nyaman bun

Baca lagi

Aku juga hanya bs diem. Tp jujur ga bisa nahan sndirian. Nangis" sendiri.. alhasil buat status wa di khususkan yg lihat hanya suami saya karena bagaimanapun masalah rumah tangga jgn smpai org luar tahu.. setelah dy lihat status saya baru merajuk tp ttep saja saya ga bisa tenang. Kdg kalo nangis bisa smp smggu full sy nangis. Walaupun dpn suamik pura" lupaa

Baca lagi
VIP Member

Wajar cemburu moms , aku jg gtu .. pas buka hp suami .. ada foto nya bareng drafter nya cewe di proyek .. aku marah bgt dia ngejelasin kalau fotonya gg cm sm sia aja blablba tp aku gg mau tau trs aku ambil hpnya aku hapus fotonya aku hapus nomor WA nya 🤣 kalau si cewe itu WA entah mslh say Hay kbrnya atau yg lain suami gg Berni buka haha

Baca lagi

Coba ngmg pelan2 sm suami bun kalo pas lg dia bagus moodnya. Iseng2 nanya masih cinta ga ke bunda, gmn perasaan suaminya ke bunda stlh menikah sekian tahun. Terus tanya ke suami apa yg mesti bunda lakuin biar suami cinta sm bunda kayak dlu lagi. Terus kasih pengertian jg kalo udh rumah tangga itu harus saling menjaga perasaan pasangan.

Baca lagi