Ngerayain ulang tahun

Bun menurut bunda apakah ngerayain ulang tahun anak itu suatu keharusan untuk bikin anak kita bahagia?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo saya sih perlu. Ga harus mewah atau meriah. Cukup sederhana aja, dirayakan sama keluarga dan orang2 terdekat. Sekadar makan di luar atau beli kue untuk dimakan bareng2. Bagi saya, merayakan ulang tahun itu perlu untuk: 1. Dokumentasi dan kenangan. Jadi nanti saat anak saya sudah besar, dia bisa lihat foto2 ultahnya dan merasa disayang. Bisa lihat siapa aja orang2 terdekat dia yg merayakan saat itu. 2. Dampak bagus untuk psikologi anak. Ketika kita merayakan ultah (walaupun sederhana sekalipun), anak akan merasa disayang dan spesial bagi ortu dan orang2 terdekatnya. Kedepannya perasaan “merasa dicintai dan diterima” ini akan menjadi dasar kepercayaan diri dan keceriaannya. Kembali lagi ke masing2 keluarga. Kalo saya sendiri, ga ingin anak saya merasa kesepiaan pada hari lahirnya.

Baca lagi

Kalau menurutku sih harus bu. Memang si anak masih kecil dan belum paham, tapi kalau dia udh dewasa pasti dia akan bahagia kalau buka album foto atau galeri liat foto2 waktu ulang tahun. Itu yg aku rasain bu. Aku memang ga inget waktu ulang tahun pertama itu kayak apa, tapi waktu buka album foto rasanya seneng bgt. Dari foto bisa ngerasain apa yg orangtuaku rasain saat itu, bahagianya kayak gimana, dan bisa buat bahan cerita. Suka flashback tanya2 waktu itu yg diundang siapa aja, dirayain dimana, yg dtg banyak apa engga, kuenya bikin sendiri atau beli, hiburannya apa aja, kok aku ga keliatan di foto, dll. Dan aku pgn anakku juga kayak gitu. Makanya ulang tahun itu penting bgt buat aku walaupun si anak belum paham.

Baca lagi
10mo ago

Merayakan ulang tahun kan ga perlu yg wah juga bu. Ga perlu ada nasi tumpeng atau kue. Ga perlu bikin acara dan undang banyak orang. Dirayain dgn makan bersama keluarga dirumah juga gapapa. Makanannya juga ga perlu yg wah. Menu makan keluarga kayak biasanya aja. Yg buat momen sebagus mungkin utk si anak. Foto2 pakai hp dan dikasih note. Nanti waktu si anak udh besar ceritain tuh momen ulang tahunnya kayak apa. Yg penting itu momennya bu.

kmbali ke bunda lg.. klo aku pribadi sih, suka merayakan, ya ga hrus d rayakan besar2ran.. paling doa aja sekeluarga gtu, d belikan kue, sm ksh kado. soalnya yg penting momennya, ada foto setiap ultahnya anak.. untuk kenang2ngan.. 🥰 klo mungkin keuangan bunda lg berlebih, boleh kok d rayakan.. nama.a anak2 psti senang sih mnurut sya klo d rayakan,tmn2.a pada dtg, dan bnyk kado jg dri tmn2.a.. tp klo emang blm ada dana nya,ya gpp rayain kecil2lan sm keluarga aja.. 🥰

Baca lagi

Menurutku pribadi untuk merayakan itu bukan keharusan mom, tapi memang 'lebih baik dirayakan' karena anak jadi mengerti kalau dia disayangi. Perayaan besar atau kecil itu pilihan masing-masing, yang penting kan esensi bersyukurnya tidak ketinggalan. Sekalian doa bersama, jadi momen anak kita dapat banyak 'amin' dari keluarga yang hadir. ❤

Baca lagi

kalau menurut dr Aisyah Dahlan bahkan setiap hari anak dibawah 5 tahun wajib diberi hadiah bun. Baik berupa makanan ringan atau cemilan, baju, mainan tapi harus diberi hadiah. bikin aja kecil2an buat momen si kecil bun, meskipun belum kuat memorinya beri hal berkesan aja kayak mainan baru atau baju baru dengan gambar kesukaannya.

Baca lagi

Kalo aku sih ngg merayakan yg hebring bund, yang penting ada kue kecil dan foto, krn nnt anak bakal mengenang masa kecilnya. Kalo aku sendiri lihat foto ulgthun pas aku kecil, mikirnya wak orangtua ku sangat menyayangiku, walaupun dangkal tp sgt berarti

kembali ke diri masing-masing sih bun, tapi aku pribadi suka merayakan tapi yaa sederhana cuman acara keluarga sama temen ngaji anakku. lumayan ada waktu 11 bulan bisa nabung dikit² gak perlu mewah yang penting kebersamaannya 😄

kalo aku sih team minimal ada kue ultah tiup lilin foto foto, udah 😅 jadi ya di rayainnya minimal sama keluarga deket aja bun. kalo punya rezeki lebih ya pengennya sih ngundang temen temennya anakku.

kalo umat Islam jgn kenelin hal kek gitu. malah jauhi. itu bukan pakai an kita. cukup beliin aja kue ultah. udh, pke2 lilin n api itu jgn..