Bab mampet

Bun mau tanya ni, ada ga yg udah hamil 8 bulan bab nya susah banget, kmaren saya 3 hari gak bab, sekali nya bab keras banget sampe harus ngeden gitu dan berdarah , janin rasanya turun karna habis ngeden, nah sekarang sudah 5 hari saya gak bab, bukan nya nahan bab tapi memang ga ada rasa ingin bab, gimana ya bun, ada tau obat nya ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku hamil 30w, Dan susah BAB.. tp aku upayain sama buah sayur Dan air.. wajib buah tiap hari bun aku bab max 3hari walaupun Masih suka keras kdng smpe perih lecet, tp alhamdulillah gk smpe yg berdarah ambeyen.. Dan alhamdulillah kentutnya Masih lancarr alias rajin banget ๐Ÿ˜† kalau dokterku gk merekomendasikan obat microlak dulcolak, krn katanya pakai rasa melilit mules takut memicu kontraksi.. aku disaraninnya laxadine 1sdm, itupun cmn sekali aku minum krn udh begah bnget gk tahan, tp gk terlalu pengaruh.. ngaruhnya ya itu makan buah Dan sayur setiap hari wajib sama air putih,, semangaaattt yaa bun..

Baca lagi
TapFluencer

sudah coba makan buah naga, pepaya, dan pisang bun? gimana konsumsi air putihnya? cukupkah? walaupun enggak ada rasa pengen BAB, sebaiknya tetap punya jadwal rutin "nongkrong" di wc bun... nanti lama2 akan teratur... tentunya di imbangi dengan makan makanan yang berserat, dan cukup konsumsi air putihnya... kalau enggak alergi, bisa minum yogurt bun... ๐Ÿค—

Baca lagi
2y ago

coba tanyakan ke bidan/dokter bun... mungkin bisa merekomendasikan obat untuk mengatasi BAB kerasnya... seperti microlax atau apa... karena lagi hamil, walaupun katanya aman... tapi biar yakin tanyakan ke dokter bun... jujur saya sendiri enggak pernah pake obat apa2 bun.. cuma menjaga pola makan, minum air putih cukup, dan enggak nunda2 BAB... bahkan saya rutinin nongkrong di wc pagi sama sore.

VIP Member

Kemarin aku juga gitu sempet 3 hari blas gak BAB sama sekali. Terus makan bayam, buah2an terakhir sih makan buah naga besok nya langsung PUP agak worry sih karena di pup nya ada merah2 nya gitu sama ada item2 kecil wkwkkw kayak nya itu biji buah naga deh

TapFluencer

aku pernah sembelit sama dokter di suruh makan pepaya matang, melon atau mangga, dijamin bun langsung gak sembeli lagi, itu biasanya kita kurang makan yang berserat.

jgn ngeden bun kasihan dede nya klo di paksain ngeden nanti takutnya ambien

coba mnum yakul + pepaya di aku ampuh bgt krna sempet sembeli dan berdarah jg

2y ago

oke bun, makasi saran nya bun