Persalinan dg asuransi

Bun mau tanya disini ada gk yg persalinan pake asuransi? Biasanya di tanyain KK nggk yh? Soalnya rencana mau lahiran besok di kampung di Rs Fatimah cilacap, Dan selama ini kontrol masih di Cikarang di RS mitra . Pas di kontrol hanya suruh menunjukan kartu asuransi dan ktp saja. Kemren temn ak bilang yg lahiran di kampung katanya suruh menyertakan KK.ktp ortu jg. Temenku kemren si di Puskesmas pake bpjs. Sya dan suami blm bikin kk.

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Asuransi saya Mandiri Inhealth gold series mom. Kebetulan kalau di RS saat persalinan butuh kartu Asuransi, ktp , dan KK untuk pengurusan administrasi nya. Tapi kalau Jaminan kesehatan nya pkai Bpjs Kesehatan bawa ktp dan kartu peserta saja sdh cukup kok mom. Tapi nanti agak repot waktu pendaftaran bayi baru lahir nya. Karna bayi kan baru bisa di daftar setelah lahir nih mom, nanti bayi mau ikut di KK siapa kalau orang tua belum punya KK. Biasanya tiap daerah beda aturan ya mom, tpi buat jaga jaga aja, bawa buku nikah jg ya mom.

Baca lagi

bun2.. aku ikut nanya boleh ya.. aku kan skrang hamil 33week.. dan mo lahiran pake bpjs.. dan baru pindah faskes bun.. cuma di tmpat q mau lahiran minimal 3 x pemeriksaan ,bisa lahiran disana..bun sedangkan saya baru 1x pemeriksaan disana.. karna msalah keuangn.. dapat uang buat mkn aja udh bersyukur..boro2 buat periksa. klo periksanya ga di tanggung bpjs katanya...harus bayar case.. apa bner harus 3x baru bisa bun..

Baca lagi
3y ago

faskes tingkat 1 bun

maaf ya bund sebelumnya mohon dikoreksi kalau salah... setau sy lahiran tidak bisa dicover up pakai asuransi... asuransi biasanya berlaku untuk penyakit2 parah dan kecelakaan. kalau bunda punya BPJS, mending pakai BPJS aja bund, nanti bisa minta naik kelas ke RS nya.

3y ago

uda bund... tapi waktu bikin itu pas belum hamil jadi pas bikin asuransi gak kepikiran untuk pilih2 asuransi dlu yg bisa mengcover up persalinan

bawak aza fotocopy kk sama akte nikah bun...cz ada rmh sakit yg bisa ngurusin akte anak kita ...palingan nunggu seminggu disuruh ambil lagi ke rs nya...ada juga yg cuma ngasih surat keterangan lahirnya saja tpi buat jaga2 bawak az fotocopy nya

kok bisa udh mau lahiran belum buat kk bun? sekarang kan bikin kk gampang, tinggal lewat online aja. nanti hasilnya kaya kertas fotokopy. tapi gapapa, yg penting kan udh dpt dari dukcapil langsung.

3y ago

sekitar seminggu udh jadi

VIP Member

bun faskes 1 sy ga ada persalinan, klo pengen lahiran pke bpjs apa minta hrus minta rujukan dlu untuk pindah klinik? soalny sy dnger katany klo pngen rujukan hrus ada diagnosanya?

3y ago

1 daerah bun cuman beda kecamatan aja

VIP Member

Bawa aja bun, dokumen wajib tsb karna beda daerah beda RS ya beda prosedurnya. Ktp, kk, kartu asuransi/bpjs, rujukan, dll Lebih baik disiapkan klo butuh jadi lebih mudah.

setau saya dimana pun tempatnya kalo mau lahiran perlu punya KK Bun, KK sudah menjadi salah satu kelengkapan dokumen saat akan melahirkan

VIP Member

tergantung RS bun, aku cuman kartu asuransi dan KTP aja di sini. KK itu buat si baby, kalau belum ada, buku nikah. 😇

yg saya tau kl lahiran butuh KK, dan ktp orgtua udh wajib mah kl ngumpulin fotokopi KK. segera bikin KK aja deh