kehamilan

Bun mau nanya klo janin bisa d raba umur brpa minggu ya ,, sya hamil 11 minggu tp kta bidan blom teraba apakah tidak apa2 ???

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalau bidan pas saya mah. Keraba pas 8+ Kalau djj pake Doppler 18+ baru bisa denger aku hehehe tapi selama ini periksa rutin udah ada djj nya cuman emg pas itu susah ke deteksi Krn beberapa faktor (posisi badan, efek aktifitas dll) yg penting si bidan udah ngerasa gerakan janin aja bun

Saya dulu 5minggu gk diraba tu bun sama bidan...tapi udah 8minggu pindah ke dokter alhamdulillah dedek sdh kliatan bulet2😇

Tiap ibu hamil berbeda beda bun.. Saya aja baru ke raba itu usia janin 20 week.. Dan janin aktif mulai bergerak di 28 week..

5y ago

Saya kurang tau bun soalnya bumil ga bisa minum obat sakit gigi.. Kalau saya hanya mengurangi penyebabnya saja seperti mungkin karena panas dalam.. Jadi bunda makan yang bisa bikin perut ga panas sepeti buah buahan, kurangin gorengan dan makanan pedas.. Kalo panas dalam saya paling minum susu bear brand bun karena ga berani minum yg ada soda maupun obat.. Kalau ngga bunda ke bidan atau k dokternya.. Yg saya dengar bumil sakit gigi cuma bisa sabar karena sakitnya bertahan lebih lama..

Trgntung ketebalan perut sih bun dan jam terbang serta pengalaman si bidan. Klo TM1 coba usg dlu aja bun.

Saya priksa pertama kali, di raba sama bidannya, bidannya langsung bilang iya ada (hamil) , 1bulan

Usg bun aq jg wkt tu 11 wek belom teraba tp alhmdllh tenang pas d usg udh ad beby nya,

Emg blm keraba klo kebidan mkanya di sarankan ke dokter untuk awal kehamilan ya

Berbeda beda bund tergantung ketebalan perut kita ,usg aja biar keliatan🙂

Ooh gt ya bunn , mungkin blom juga ya soalnya udh cemass 😊

Kalau khawatir usg aja bun... Lebih jelas bisa denger djj juga