Gumoh banyak

Bun, kalo anak umur 1 bulan gumoh smpe nyembur gtu trus keluar jg cairan hijaunya harus gimana ya ? Supaya anak gak gumoh gimnaa caranya?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo keluar banyak sampe nyembur mah namanya muntah bun bedanya gumoh sama muntah kalau gumoh keluar langsung setelah menyusui tapi kalau muntah keluar setelah menyusui diatas 3menit babyboyku juga gitu bun sekarang usianya 2bulan25hari udah konsul ke dokter puskes katanya kalo menyusui jangan sambil tidurran dan posisi kepalanya harus lebih tinggi tapi karena saya lahirran SC efek linu2 ditulang ekor yah saya nyusuinnya senyaman saya saya bisa sambil tidurran setelah selesai ASI babyboyku tidurnya dikepala ganjel bantal agak tinggi biar ga muntah dan aku sendawain yah tetap aja nyembur kalau informasi yang saya dapat jikalau muntah2nya sampe usia 4-6bulan dibawa ke DSA tapi kalau kasusnya kaya anak bunda sampai muntah hijau lebih baik diperiksakan bun

Baca lagi

Halo bun, dulu baby saya dr baru lahir juga muntah nyembur terus. Setiap nyusu pasti muntah nyembur. Itu sampai umur 3 bulan. Tapi muntah nyembur nya ga berwarna hijau. Sudah saya konsul ke DSA kata dokter nya krn baby saya ga tau batasan kenyang dan asi saya banyak jadi bayi tetep ngenyot walaupun uda kenyang akirnya muntah nyembur. Kata dokter selagi tidak berwarna dan kenaikan BB bayi sesuai maka gpp. Kalau sampai kenaikan BB bermasalah baru harus di observasi.. sebaiknya bunda konsulkan ke dsa krn muntah nya sampai berwarna hijau..

Baca lagi

itu muntah Bun bukan gumoh. kalau gumoh cuma sedikit... kalau muntah udah berwarna mending periksain ke dokter anak itu udah ada masalah berarti ... kalau muntah masih asi tidak berwarna asal enggak lebih dari 3* sehari GPP. mending langsung di periksain deh Bun. semoga bermanfaat..

Baca lagi
Post reply image

Kayanya muntah itu bun, kalo gumoh kayanya ga sampe keluar cairan ijo, biasanya gumoh keluarnya cuma susu, warna putih. Sebaiknya periksakan ke dokter bun karna kalo muntah ijo udah ga normal.

anaknya dikasih apa Bun ??? ko bisa sampe keluar cairan hijau . mending buru2 dibawa ke dokter spesialis ..

Mungkin kekenyangan bun, anakku dulu iya pas sblm 1bulan sering muntah karna dia maunya nyusu terus

nyembur artinya muntah, coba diperiksakan katanya kalo sampe nyembur kurang baik bun

pelekatan menyusui harus benar agar tidak banyak nelan angin

kalo sudah bewarna sebaiknya diperiksakan ke DSA bun

itu muntah bund bukan gumoh