BPJS pribadi

Bun faskes saya d jkt dan mau lahiran d kampung berarti beda faskes dong ya Bun. Klo lahiran normal dengan induksi d RS d tanggung BPJS gak? Atau gmna Bun?

BPJS pribadi
17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sebenernya dr bpjsnya sendiri bisa meski ga pindah faskes, tp maksimal cm 3x pemeriksaan di faskes 1, tp balik lg tergantung faskes di kota tujuannya, karena ada yg ga mau ribet, jd banyak yg nolak bpjs diluar faskes tersebut, faskes pasti lebih menganjurkan pindah faskes dulu.. Kondisi darurat kyk persalinan pun gitu, sebenernya bisa2 aja dr bpjsnya, tp balik lg, ada faskes yg mau nerima ada yg ngga.. nah kalo diterima, dan ternyata harus dirujuk ke rs bisa.. Jadi intinya balik lg ke faskes tujuan, mau ga nerima bpjs dr luar faskes tsb.. Kalo menurutku buat jaga2 mending pindah faskes dulu, 3 bulan lagi baru pindah ke faskes asal..

Baca lagi

Persalinan termasuk urgent beda faskes bisa di pake BPJS nya disemua klinik/puskes . Faskes 1 dimnapun. Kalo mau ke RS pake rujukan dr faskes 1... Kbtulan saya juga faskes cikarang lahiran di jawa. Soalnya mau pindah faskes blm bisa krn harus aktif min 3 bln dr faskes yg dicikarang baru soalnya baru buat dan aktif bln november.tp bisa dipake khusus persalinan/Urgent . klo rawat jalan Ngga bisa bund ...

Baca lagi
5y ago

Iya bund .. sama2

Ini sama dg yg saya alami ... kemaren saya tanya k pengurus BPJS d puskesmas yg ada d Jakarta barat katanya cuma minta surat rekomendasi dari BPJS kampung bahwa kita mau gunain BPJS d kampung.. Klw ngk pakai surat rekomendasi BPJS nya ngk bisa d gunain d kampung tapi hanya bsa d gunakan jika emergency..

Baca lagi

Setau saya harus dipindahin dlu bund, saya jg gtu faskes saya awalnya dr jaktim nah periksa kehamilan dipuskesmas jakpus karna ikut suami, selama tm 1 saya bayar karna blm dipindahin. Terus skrg udh dipindahin jd gratis setiap periksa dan lahiran jg gratis katanya

Pindah faskes aja lwt aplikasi jkn mobile. Kmaren saya tanggal 17 desember masih faskes cirebon. Trus sya pindahin ke jawa timur, tanggal 1 januari nya auto pindah faskes di jawa timur. Pokoknya aktif pertanggal 1.

Sama nih, sy ikut suami ke Kalimantan..dan BPJS sudah pindah dr Jkt ke Kalbar.. Tp sy maunya lahiran di Jkt.. Gamau di sini 😔 Masih mau cari informasi nanti BPJSny gmn..

Dan biasanya kalo mau induksi gratis itu karna ada indikasi tertentu dlu, jd nanti dr puskesmas dirujuk ke RSUD buat induksi ataupun sc biasanya gratis

Kalau saudaraku bisa kok dia pake BPJS lahiran normal induksi di RS di kampung sedangkan BPJS paskes Jakarta .. dia pake rujukan online Bun ..

5y ago

Iya bund, terima kasih banyak

pindahan faskes atau kelas bpjs secara online skrg bisa bun kemarin saya gitu cuman 1bulan setelahh pemindah baru berlaku sih

Lahiran normal bs di RS kalo faskes 1 nya ga bs buat nerima lahiran. Kalo faskes 1 msh melayani lahiran biasnya di faskes 1.