Anak M.B.A

Bun emang kalau anak hasil m.b.a itu udah jelas bakal jadi anak bandel/nakal ya? Boleh sharingnya yg mungkin mengetahui di lingkungan sekitar bun..

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ga bun , dulu ak kerja prnh punya tmn , dia ni janda , cerai krn nikahnya hasil MBA gitu. Anaknya skrg udh kuliah bun , pinter , bantu ibunya , pdhl ibunya ga nyuruh dia kerja tp dia kerja waktu sklh , mamanya tu (tmn saya) klo ceritain anaknya pasti nangis , krn saking berbaktinya sm mamanya , bahkan prnh ayahnya anak ini nelpon mamanya , anak tmnku ni marahin ayahnya krn udh buat mamanya nangis , krn yg di liat anaknya tmnku ni mamanya selalu ceria gaprnh nangis , giliran anak udh besar mau kuliah di cariin sm ayahnya sampe perang lewat hp . Semua tergantung dr pola asuh org tuanya bun , lingkungan jg jd faktor utama , ga melulu anak MBA di cap anak nakal 😊

Baca lagi
2y ago

gatau ya knp mereka bisa bercerai , krn aku gaberani nanya lebih dalam krn sdh bkn ranahku kan sbg pendengar πŸ˜‚ ya , anak ini udh jd broken home semenjak dia msh dlm kandungan ibunya , begitu udh dewasa si ayah nyari anak ini lewat mamanya , pdhl mamanya izinkan ayahnya utk bertemu dg anaknya , tp anaknya yg gamau ketemu krn anak ini liat mamanya kek berkaca kaca gitu , jd , ayahnya di marahin + di ceramahin anaknya , pdhl mamanya ini sama sekali gapernah ngajarin benci sm ayahnya , krn biar gmn jg itu ttp ayahnya , yg aku salut dr tmnku jg , dia sbg single mom mampu berdiri sendiri dan membesarkan anaknya sampe kuliah loh , dulu kalo cerita dia cuma penjahit yg di gaji 1000/baju πŸ˜₯ skrg alhamdulillah udh besar gajinya malah dulu dia SPV ku , dia memang lulusan SMA tp pengalaman dia oke banget. Makanya aku dkt sm spv ku , krn dia kalo liat saya inget masa mudanya dulu , saya sblm nikah rebel parah 🀣 krn saya anak piatu dia mcm mama kedua saya .

anak dilahirkan seperti kertas,orangtua dan lingkungan yg memberi dia gambar dan warna. setiap anak lahir dgn fitrahnya bun. mungkin ada omongan seperti ini krn lingkungan anak2 mba yg kurang baik. jd misal ya ortunya ga harmonis krn menikah dgn keterpaksaan misalnya,atau lingkungan sekitar yg pilih kasih atau memandang miring anak2 mba,atau kerap melabeli si anak dgn sebutan2 yg buruk,ini yg bikin anak jd jelek perilakunya. kalau si anak dibesarkan sebagaimana mestinya,tanpa dibeda2kan dgn anak lain, InsyaAllah akan tumbuh menjadi anak yg baik bun

Baca lagi
2y ago

iya betul mam, lingkungan yg paling utama mam.. tp kadang ada yg anak hasil m.b.a blm lahirpun sudah direncanakan anak dimasukkan pesantren mam, mungkin karna banyaknya anggapan anak m.b.a yg tdk baik ya mam

pada dasarnya setiap anak itu dilahirkan dalam keadaan fitrah, dan fitrahnya seorang anak adalah berada dalam keshalihan. jadi untuk mencegah anak agar tidak nakal adalah kita sebagai orang tuanya harus bisa menempatkan anak kita dalam fitrahnya. diasuh oleh ortu yang shalih, ditempatkan dilingkungan yang shalih, hidup dengan pola hidup yang shalih.

Baca lagi
2y ago

adem bngt bacanya mam :) makasih yaa mam sharingnyaa...

yang bandel bukan anak nya tapi Orang tua nya... bandel bikin malu keluarga karena mencoreng nama baik keluarga dengan cap jelek... bandel karena gak takut dosa hobby berzina. bandel karena gak takut Sama Allah.

2y ago

iya betul sekali mam.. anak tdk salah apa2 shrsnya.. makasih ya mam sharingnya :)

ndak bun, tmenku juga MBA, skrg sudah 7th, nurut dari kecil anaknya gak nekoΒ² , pas momong anaknya tetangga pada betah karna anaknya se kalem itu , pinter juga cepet tanggep.

2y ago

seneng bngt bacanya , terharu jugaa.. smoga anaknya sehat2 terus itu yaa.. makasih ya mam sharingnya :)

VIP Member

gak ada hubungannya bun sama kapan dia dibuat/diciptakan. semua tergantung gimana orangtuanya mendidik dan lingkungan jg sangat berpengaruh.

2y ago

gak hanya MBA. tp setiap anak memiliki ujian untuk orangtuanya masing2 bun. yg penting sebagai orangtua bisa semaksimal mungkin mendidik dan menjaganya.

tergantung pola asuh... tmn ku ada yg melahirkan ga nikah... anaknya baik2 aja smpe skrg... uda kerja jg, sayang ama ibunya

2y ago

terharuu mam :') makasih ya mam sharingnya

nakal itu karena ortu/lingkungan yg melabeli anak itu nakal. kalau diajari baik2 ya pasti baik

2y ago

bener juga ya mam... saat kita berkata dlm hatipun sudah termasuk harapan dan bisa jadi doa.. jd kalau ngebatin emng harus yg baik2 aja, makasih ya mam sharingnya :)

VIP Member

semua anak tergantung didikan ortu nya,ga ada anak yg bandel/nakal klo anak nya terdidik

2y ago

sama2 mam

VIP Member

tergantung pola asuhnya, tergantung lingkungannya.

2y ago

gitu ya mam.. makasih ya mam sharingnya :)