Darah Tinggi

Bun berbagi pengalaman nya dong,,sya hamil masuk 32 week skrg dan barusan sya cek ke dokter ktanya darah sya tinggi dan di vonis preeklamasia, dede bayinya harus segera di lahirkan katanya..saya bingung bgt bun sya blm siap untuk lahiran sesar tkut bayi nya blm cukup usia, skrg bb janin sya 2.3kg..adakah disini bunda2 yg memiliki pengalaman yg sma dan melahirkan di usia dini???share ya bun pengalaman nya...

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Klo alasan bunda takut SC krn bbj belum ckup... Insallah dokter pasti lebih tau untuk kesehatan/keselamatan debay & ibunya nanti. TD sy dr awal tm1 smpe skrng tm3 jg tinggi bund krna itu sy konsumsi obat HT,, skrng lg was2 nunggu lahirannya aj ni bund.. 😊, emang direncanakan SC uk brp bund??

4y ago

Saya tensi pertama di bidan 180/110, trus suruh istrhat turun jd 150/100, dari bidan sya di saranin ke dktr kndungan pas diperiksa di doktr kndungan malah jadi 190/110 mngkin efek kaget denger pernyataan dokter yah..

Cba periksa ke dokter lain. Ada bnyk tanda preeklampsia, gk cm tensi tinggi aja. Cba browsing2 bun. Kmrin tante q hipertensi jg tp akhirnya bs normal walaupun hrs induksi mlh bs bertahan smp 2hr lewat HPL. Sblmnya dy dksh semacam obat penurunan tknn darah.

4y ago

Justru itu bun, sya ga ada gejala apa2 yg di rasakan sblm di bilang darah tinggi pas di vonis darah tinggi jd pusing kepala mngkin efek terkejut denger kata2 dokter..

Saya dari uk 30week tensi naik protein urine +1 dan disuruh bidan banyak minum air putih, pas uk 37week cek lagi protein urinenya negatif alhamdulillah bisa lahiran secara normal di UK 39week..

4y ago

Gak kok karna kan belum siap lahir bund bayinya...

Sudah lab npm bun,, klu sdh protein urin nya gimana,, saya dulu yg 1 juga darah tinggi dr mulai 36w..bayi lahir di 38w

Sudsh cek lab untuk protein urine nya?

4y ago

Iya bun trimakasih saran nya..

Up