Tumbuh gigi

Bun bayi saya usia 6 bulanan lagi proses tumbuh gigi, saya lihat gusinya bengkak dan udh ada nongol sedikit sekali. Awalnya anak saya cuman nolak makan tpi masih nyusu terus, skrg saya bingung tiap habis magrib smpe tengah malam ngamuk2 terus kaya org kesakitan tpi dicari apapun ga bisa bikin dia tenang dan gamau nyusu sama sekali, tiap payudara saya nempel udh ngamuk2 marah2.. Ada solusi kah bun biar gusinya ga terlalu sakit biar mau nyusu dengan nyaman??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama bund. anak saya juga tumbuh gigi. awalny saya nggak ngeh krn anak ngga panas atau rewel, cuma kalau makan agak gtm, kadang malah gamau mangap. terus pernah beberapa hari gitu nyusu di payudara sakit banget, digigitin...

sama bun, lagi ngalamin ini. anakku juga 6 bulan lagi tumgi gigi bawah 2 bun. awal2 mpasi malah tumgi🥺 mingkem gamau makan, paling cuma 5 suap udah gamau. siang malem rewel, di nen in gamau. teriak2 kesakitan 🥺

8mo ago

anak saya juga mpasi dan tumgi jadi saya kasih teether jadi dia makan sambil gigitin teether

anak saya 6 bulan juga udah tumbuh gigi bun 1 dibagian bawah. tapi gada tanda2 kaya anak rewel, anak gak mau nyusu ataupun bolak makanan seperti kaya biasa aja bun. malah makan nya lahap bgt bun.

Kasi teether yg dingin bun. Kalau ga ada bisa handuk/kain diiket simpul trus dibasahin air/asi, trus masuk kulkas. Kasih buat gigit2.

anak saya juga gitu, ujung giginya udh keluar skrng gk susah makannya, padahal sblmnya baru mulai lahap makan

gosok gusinya pake sikat silikon, bisa kasih buah yg dingin buat cemilan dan pereda linu gusinya

TapFluencer

bisa juga kasih tether yg dingin(dimasukkan ke kulkas) bund.