Sufor tidak direkomendasikan untuk bayi 1 tahun keatas

Bun... apakah benar bahwa sufor tidak direkomendasikan untuk bayi 1 tahun keatas karena kandungan gula... dan dianjurkan untuk susu uht/susu sapi segar ??? Bagaimana tanggapan moms mengenai ini ?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

ibu bisa baca kandungan gizi di kemasannya? bisa hitung juga gak gulanya berapa? kalo memang tidak direkomendasikan mengapa BPOM keluarin ijin edar? bahaya bener. bukan tidak direkomendasikan, tapi anak 1 tahun udah harus banyakin makan, bukan susu lagi, maksudnya gitu. cek ya, ingat bahwa kira2 saja, 1 sendok makan adalah 10 gram. contoh nutrilon royal 3 sufor 1 tahun, kandungan gulanya total per 1 sajian adalah 19 gram. laktosa (gula alami susu) 18 gram + gula 1 gram, berarti per 1 sajian itu ada total 2 sendok makan gula. tapi di sini, laktosa itu bener2 gula alami susu yg bahkan ASI sendiri punya laktosa yg lebih tinggi drpd sufor. kedua, contoh susu UHT full cream merek ultra rasa plain, saya gak ketemu kandungan gulanya, ditulis nol, tapi tidak ditulis laktosanya berapa. kalo merek diamond ada ditulis 4 gram, susu uht full cream plain. lain lagi dgn susu rasa coklat ultra milk, 17 gram gula per satu sajian (bukan laktosa ya), berarti kurang lebih ada 2 sendok makan gula sekali minum. kalo saya, saya lebih milih gula laktosa ketimbang gula sukrosa (buatan), dan fruktosa (gula jagung). atau kalau bisa ya gak usah ada gula sama sekali. bahkan di susu low fat sendiri gula juga masih ada. intinya gula itu jadi energi utk badan, tapi ingat, semua yg berlebihan tidak baik, semua yg kekurangan juga gak bagus.

Baca lagi
2y ago

enaknya gabung di TAP tuh ya gini bisa sharing sama bunda bunda yg jam terbangnya udah jauhhh hehe aplg aku barubgt lahiran anak kedua jadi balik lagi ngulik ilmu ttg dunia bayi meskipun dah pernah ngurus bayi tp masih banyak yg harus dipelajarin biar kesalahan dulu dianak pertama ga keulang dianak kedua