asip untuk perjalanan singkat

Bun, aku mau ajak baby ku buat imunisasi, biar gak ribet aku mau bawa asi dalam botol, tp aku bingung cara menyajikan nya. Aku keluarin dari kulkas terus cairkan atau hangatkan dirumah terus dibawa, atau bawa pas beku terus hangatkan di tempat ya bun?? Soalnya cuma pergi 2-3 jam an,. Kalau langsung di hangatkan dan masuk botol terus dibawa kira2 tahan berapa lama ya bun? Mohon infonya.. Aku bawa asi botol soalnya pengalaman imunisasi kemarin anakku nangis minta asi, dan gak ada tempat buat menyusui, alhasil ribet banget, harus bilang ke perawatnya minta tempat buat menyusukan. ?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Asi yg udah dihangatkan bs diminum maksimal 2 jam, tp tergantung cuaca di tiap daerah jg.. Sedangkan asi beku, selama masih ada bunga2 esnya, masih bisa dihangatkan, kalo udah ga ada, harus dibuang.. Jd pertimbangkan saja, apakah asip akan dihabiskan dlm 2 jam, atau selama di perjalanan, asi beku msh ada bunga2 esnya agar bs dihangatkan..

Baca lagi
4y ago

Hmm. Jadi mending dihangatkan di tempat ya bun. Bawa termos dan mangkok kecil/ gelas.

VIP Member

1. pake baju menyusui jd bs menyusui dmn saja 2. sebelum pergi pumping, asi bs bertajam 4-6 jam di suhu ruangan 3. klo asip dr freezer, malamnya pindahin ke chiller, setelah smua cair paginya hangatin dg di rendem air hangat,asip bs bertahan kurleb 4 jam sy rasa cukup untuk bunda klo pergi imunisasi

Baca lagi
4y ago

Oke sip. Makasih bunda

Kalau saya bawa ASIP keluar, selalu saya taro di cooler bag yang saya masukin icegel juga terus angetinnya di tempat/pas baby mau.. jadi saya bawa termos juga untuk nampung air angetnya. Pakai apron menyusui aja bunda, supaya bisa menyusui di luar..

Mending bawa ASI yg baru di perah. Kalo ASI baru di perah di suhu ruangan tahan 4 jam. Daripada ribet Bun ngangetin ASI harus bawa ini itu ribet.

Kalo saya sebelum brgkat pumping dulu, asip yg dibawa yg baru diperah. Kan tahan sampe 4 jam 😁

VIP Member

sebelum pergi aja bund hangatkan atau pompa asi fresh sebelum pergi bund tahan 4 jam di suhu ruang

4y ago

Oh yaya, siap bun. Makasih

Kalo gada tempat buat menyusui, bawa apron menyusui aja bun. Setidaknya tertutup gitu.

4y ago

Pake kain apa kek gitu bun, yg penting tertutup aja 😊

Pompa sebelum pergi. Lgsg taro di botol. Kan bertahan bisa 4jeman

4y ago

Umur brp bun babynya? Atau ga bunda bw termos isi air panas sm wadah kecil utk hangatkan asip yg dingin..tp jgn saat beku2 di hangatkan..

Bun pakai apron menyusui aja

VIP Member

Up